Malas Masak? Coba Menu Olahan Daging Praktis Ini untuk Sahur dan Berbuka

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 25 April 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 298 2204283 malas-masak-coba-menu-olahan-daging-praktis-ini-untuk-sahur-dan-berbuka-qS2LPuPFD0.jpg Mini cheese burger (Foto: Ist)

BANYAK orang memilih menu sahur dan berbuka yang praktis. Pasalnya, mereka kerap kali masih mengantuk saat bangun sahur, juga tenaga yang sudah hampir habis jelang berbuka.

Hal ini mengakibatkan masyarakat cenderung memilih menu yang praktis sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memasak. Namun, kendati ingin memilih menu praktis, seringkali mereka lupa untuk tetap mempertimbangkan kandungan gizi yang terdapat pada makanan yang dibuat.

Untuk itu, Okezone akan memberikan rekomendasi menu yang praktis, enak, namun tetap bergizi, yakni Mini Cheese Burgers with Fried Onion sebagaimana diansir dari laman True Aussie Beef and Lamb yang hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk memasak.

Bahan-bahan:

400 gram daging sapi Australia potongan cincang

1 sdm dijon mustard

1 1/2 sdm minyak zaitun

1 buah bawang, iris tipis

10 iris keju cheddar kecil

10 roti burger kecil yang dibelah dua

Selada 2 gelas parut

10 irisan tomat

Saus kecap atau BBQ sesuai selera

Cara memasak:

Campurkan daging sapi dan mustard dengan sedikit garam dan merica, aduk hingga rata. Bentuk menjadi 10 roti dan dinginkan selama 30 menit. Masukkan 1 sendok makan minyak zaitun ke dalam wajan di atas api sedang dan tambahkan bawang bombai.

Masak selama 15-20 menit atau sampai berwarna indah dan renyah, aduk sesekali. Panaskan chargrill ke cukup tinggi. Olesi roti dengan sisa minyak dan masak selama 2 ½ menit. Balikkan, letakkan irisan keju di atas setiap patty dan masak selama 2 ½ menit atau sampai matang. Menyisihkan.

Untuk penyajian: Lapisi bagian atas roti dengan selada dan tomat, lalu taruh patty di atasnya. Tambahkan bawang dan sedikit saus. Tempatkan roti atas dan sajikan. (cm)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini