5 Cara Merawat Extension Bulu Mata yang Perlu Kamu Ketahui

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 25 April 2020 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 611 2204538 5-cara-merawat-extension-bulu-mata-yang-perlu-kamu-ketahui-7o0VFfPjiC.jpg Bulu mata tebal (Foto: Groupon)

Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik. Makanya tak heran banyak perempuan rela melakukan apa saja untuk menambah kecantikannya, termasuk memasang extension bulu mata.

Namun memang melakukan extension bulu mata alias pemasangan bulu mata palsu agar bulu mata terlihat lebih tebal dan panjang perlu mendapatkan perhatian ekstra. Kalau salah perawatan, maka extension bulu mata akan cepat rontok. Ini 5 cara merawat extension bulu mata kamu, simak ya!

 merawat bulu mata

1. Jangan menggosok mata saat cuci muka

Saat memakai extension bulu mata, jangan menggosok mata saat mencuci muka. Sebab menggosok mata bisa merusak extension bulu mata dan membuatnya rontok. Jadi kalau mencuci muka pelan-pelan saja, hindari bagian mata.

2. Hindari mengucek mata

Perlakukan extension bulu mata dengan lembut. Hindari mengucek mata atau menggosok bagian mata saat membersihkan wajah, terutama area mata. Ini agar bulu mata palsu tersebut tidak rontok.

3. Memakai serum khusus

Perawatan yang bisa dilakukan untuk menjaga extension bulu mata tetap cantik dan tahan lama adalah penggunaan serum khusus bulu mata. Serum khusus bulu mata bertujuan agar memperkuat bulu mata.

4. Jangan mencuci muka dengan air hangat

Penggunaan air hangat saat membasuh atau mencuci muka juga tidak disarankan bagi Anda yang menggunakan extension bulu mata. Hal ini disebabkan lem bulu mata bisa basah kena air hangat sehingga bulu mata bisa rontok

5. Lakukan retouch extension bulu mata

Retouch extension bulu mata perlu dilakukan setiap enam minggu. Ini agar extension bulu mata tidak rontok dan lepas sendiri. Retouch akan membuat extension bulu mata selalu tampak cantik menawan. (DRM)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini