Curahan Hati Ika Dewi Maharani, Perempuan Sopir Ambulans Pasien COVID-19

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 612 2204239 curahan-hati-ika-dewi-maharani-perempuan-sopir-ambulans-pasien-covid-19-xmBBnzFDP2.jpg Curahan hati Ika Dewi Maharani sopir ambulans pasien COVID-19 (Foto : Official iNews/Youtube)

Namanya Ika Dewi Maharani, relawan ambulans COVID-19. Dia bertugas sebagai perawat ambulance sekaligus driver.

Ika Dewi mencurahkan isi hatinya ketika terjun dalam penanganan COVID-19 lewat video teleconference dalam acara Prime Show With Ira Koesno, iNews 23 April 2020.

Perempuan berusia 26 tahun tersebut mengaku awalnya ibunda tidak mengijinkan dia untuk terjun ke Jakarta sebagai relawan. Namun, Ika mencoba menjelaskan kepada ibunda bahwa ini sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai perawat.

Sopir Ambulans

"Awalnya mamah tidak mengijinkan saya untuk terjun ke Jakarta sebagai relawan. Saya jelaskan kepada mamah, aku ini sebagai perawat, mau bagaimanapun harus melayani pasien yang harus aku rawat, baik yang menular maupun tidak menular, baik itu COVID-19 maupun penyakit lainnya, aku harus melayani, karena itu sudah menjadi kewajiban bagi aku," ungkapnya.

Sopir Ambulans

Karenanya, Ika Dewi hingga saat ini terus melayani pasien yang harus dia rawat. Ika Dewi mengatakan dirinya akan terus berjuang untuk pasien COVID-19.

"Selagi saya bisa saya akan terus berjuang untuk para pasien, khususnya COVID-19 agar mereka mendapatkan penanganan yang secepatnya," janjinya.

Pekerjaan yang dijalani Ika Dewi tidaklah mudah. Karena itu, dukungan dari orang-orang sangat berarti, terutama keluarga.

"Tiap hari mamah selalu telfon, itu yang membuat penguat saya. Di satu sisi, teman-teman di dalam tim selalu support. Apapun pekerjaan kita, apapun tentang kerja keras kita, kita selalu support satu dengan yang lain," tutupnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini