Terungkap, Ini Isi Pesan Teks Meghan Markle kepada Sang Ayah Sesaat Sebelum Menikah

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 612 2204356 terungkap-ini-isi-pesan-teks-meghan-markle-kepada-sang-ayah-sesaat-sebelum-menikah-cjALj8qMev.jpg Meghan menikah dengan Harry (Foto: Insider)

Nama Duchess of Sussex, Meghan Markle kembali mencuat ramai di pemberitaan. Kali ini masih seputar drama dirinya dengan sang ayah, Thomas Markle.

Seperti dilaporkan oleh BBC News dan Sky News, melalui dokumen pengadilan yang baru dirilis. Terungkap isi pesan teks yang dikirim Meghan melalui ponselnya kepada sang ayah, Thomas.

Hal ini terungkap setelah Meghan dan Harry mengambil keputusan untuk mengundurkan diri sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan.

 meghan dan harry

Isi pesan teks yang terungkap kepada publik tersebut, terungkap melalui tuntutan hukum terhadap Associated Newspapers. Dokumen ini berusaha membuktikan upaya Meghan dan Harry untuk terlibat dengan Thomas, masih berkomunikasi menjelang gelaran acara pernikahan.

Pesan teks tersebut dikirim Meghan sesaat sebelum dinikahi oleh Pangeran Harry pada Mei 2018 lalu yang mana gelaran pernikahan ini tidak dihadiri oleh Thomas Markle selaku ayah kandung Meghan. Sebab Thomas dilaporkan mengalami serangan jantung.

Melalui dokumen pengadilan tersebut, ternyata sebelum Meghan mengirimkan pesan kepada sang ayah. Pada 14 Mei 2018 lalu, satu setengah jam sebelum mengirim pesan, Harry sudah mencoba menelpon ayah mertuanya tersebut.

Dalam dokumen itu juga disebutkan, Meghan sendiri tidak mengetahui ayahnya mengalami serangan jantung hingga akhirnya kabar itu dilaporkan oleh banyak media.

Pada 15 Mei 2018, kemudian Meghan mencoba menghubungi Thomas kembali karena ia sangat cemas dengan kesehatan sang ayah. Isi SMS dari Meghan kepada Thomas, kurang lebih menjelaskan bagaimana Meghan yang sangat cemas dengan keselamatan dan kondisi kesehatan Thomas.

Meghan sudah berusaha menghubungi sang ayah selama satu pekan, tapi sayang usahanya tak digubris oleh sang ayah.

Bahkan saking khawatirnya, Meghan menawarkan tim keamanan untuk menjaga Thomas. Di SMS yang sama, Meghan juga menanyakan di rumah sakit mana Thomas dirawat.

“Saya sudah mencari Anda sepanjang pekan ini, tapi Anda tak menjawab telepon kami dan tak menjawab pesan-pesan kami. Saya sangat cemas dengan kesehatan dan keamananmu dan siap memberikan segala hal yang Anda butuhkan. Namun bagaimana kami akan menjagamu kalau Anda tak merespons? Apakah Anda membutuhkan bantuan? Apakah kami bisa mengirimkan tim keamanan untukmu? Saya sangat sedih mengetahui Anda sedang di rumah sakit, tapi tolonglah tetap terhubung dengan kami. Anda berada di rumah sakit mana?” bunyi isi pesan teks Meghan.

Selanjutnya, 10 menit kemudian, Meghan kembali mengirimkan pesan yang berisi bahwa ia dan Harry sepakat untuk tetap mengirimkan tim keamanan untuk menjaga Thomas meskipun Thomas sendiri menolaknya. Meghan juga meminta sang ayah untuk menelpon dirinya.

“Harry dan saya membuat keputusan akan mengirim petugas keamanan yang sama dengan yang Anda tolak akhir pekan ini, untuk memastikan Anda aman. Tim akan ada di sana siap membantu begitu dibutuhkan. Tolong telepon kami sesegera mungkin, semua ini sangat memprihatinkan tetapi kesehatanmu yang paling penting,” tulis Meghan, seperti dikutip Vt, Jumat (24/4/2020).

Dalam dokumen hukum yang terkumpul, mengungkapkan bahwa Thomas menolak tim keamanan yang ditawarkan oleh Meghan dengan mengatakan bahwa ia baik-baik saja.

Disebutkan pula, sempat ada panggilan tak terjawab pada pukul 4.57 pagi di ponsel Meghan, tepat di hari pernikahannya tetapi tidak menerima komunikasi lebih lanjut dari sang ayah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini