Begini Cara Menghadapi Pacar Pemarah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 26 April 2020 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 25 196 2204875 begini-cara-menghadapi-pacar-pemarah-lFC63tuNaH.jpg Pacar pemarah (Foto: My Sign Says)

Dalam menjalin cinta dengan pacar tak selalu mulus. Terkadang ada saja masalah yang terjadi di antara kalian.

Namun bagaimana jika kamu memiliki pacar yang ternyata sifatnya mudah marah. Meskipun saat tak marah, ia adalah orang yang sangat baik dan menyenangkan.

Seperti dilansir dari Love Panky, ini terdapat sejumlah cara guna menghadapi pacarmu yang pemarah itu. Simak ya.

 pacar pemarah

1. Coba alihkan perhatiannya dari hal yang membuatnya marah

Saat pacarmu marah karena ia diejek rekan kerjanya. Sebaiknya besarkan hatinya, lalu alihkan perhatiannya dengan mengajaknya berolahraga ringan misalnya, berlari. Olahraga dapat memicu pengeluaran endorphin. Ini hormon yang bisa membuat bahagia sehingga kemarahan pacarmu bisa mereda.

2. Bikin lelucon

Saat pacarmu mulai marah karena kamu terpaksa membatalkan kencan malam minggu karena sebuah tugas kerja mendadak, maka minta maaflah. Lalu hiburlah hatinya. Tertawa adalah obat stres terbaik. Ketika dia mulai menunjukkan tanda-tanda marah, segera buat lelucon yang membuatnya tertawa ngakak. Dijamin ia tak jadi marah.

3. Jika ia mulai berteriak marah-marah, segeralah menjauh

Jika pacarmu sangat marah dan mulai berteriak mengenai sesuatu yang sama sekali tidak ada hubungannya denganmu, segeralah menjauhinya. Tindakan ini menunjukkan bahwa kamu tak suka dengan sikapnya dan kamu tidak ingin membuang waktu yang berharga hanya meladeni kemarahannya. Banyak hal yang lebih penting.

4. Jika marahnya tak terkendali, jangan takut mengucapkan selamat tinggal

Jika pacarmu terbiasa melampiaskan kemarahannya pada benda seperti melempar sesuatu, atau memukul sesuatu maka berikanlah sesuatu untuk dipukul seperti bantal atau boneka. Namun sejatinya pacar yang sudah tak mampu mengendalikan amarahnya seperti ini sebaiknya ditinggalkan saja, jangan sampai kamu jadi sasaran pukulannya seperti kekerasan dalam pacaran!

Masa depanmu lebih penting, dan jangan sampai juga hidupmu jadi susah akibat kemarahannya yang susah dikendalikan. Mengucapkan selamat tinggal terhadap pacar semacam itu tak ada salahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini