5 Alasan PSBB Buruk Bagi Jomblo yang Lagi Cari Pacar

Ivankha Yulianto, Jurnalis · Senin 27 April 2020 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 196 2205712 5-alasan-psbb-buruk-bagi-jomblo-yang-lagi-cari-pacar-H0Fsv4IaHc.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

GEGARA corona COVID-19, misi pendekatanmu (PDKT) terhadap calon pasangan pasti terganggu. Bahkan kamu juga dapat merasa cemas, karena tidak dapat intens melakukan PDKT secara langsung bertemu si dia.

Bagaimana tidak, momen physical distancing mengharuskan siapapun tak boleh keluar rumah. Bekerja di rumah hingga beribadah pun dilakukan di rumah saja. Maka itu, untuk PDKT saja memaksa kamu melakukan semuanya secara daring.

Rasa cemas pun akan meningkat di saat-saat seperti itu. Ada juga beberapa alasan yang membuatmu merasakan hal itu, dikutip Okezone dari Yourtango, Senin (27/04/2020).

Kamu tidak bisa bertemu secara langsung

pdkt

Di saat PDKT, mungkin hal yang akan dilakukan adalah dengan cara berinteraksi lewat media sosial. Karena kamu pasti ingin lebih mengenal si dia lebih dekat. Namun tidak hanya dengan chatting saja, kamu juga harus bertemu dengan si dia apabila sedang dalam masa pendekatan.

Tapi di saat pandemi seperti ini, kamu pasti tidak dapat bertemu si dia. Tentu ada pertanyaan di benakmu “apakah perbincangan akan seseru ini ketika bertemu?” atau “apakah dia memiliki rasa yang sama denganku?”, itulah alasan mengapa kamu lebih cemas.

Terjadi perubahan untuk berkencan

Sebelum virus ini menyebar dan mewabah kemana-mana, mungkin untuk berkencan kamu akan mengajaknya menonton film, pergi makan atau sekadar berbincang ringan. Namun di saat karantina seperti ini, kamu tidak dapat melakukan aktivitas tersebut. Tetapi hal itu bisa diganti dengan cara melakukan face time sebagai pengganti kencan yang terhambat akibat wabah virus ini.

Kamu merasakan putus asa

Kamu pasti menebak-nebak bagaimana kelanjutan hubunganmu dengan si dia saat masa-masa PDKT. Kamu juga merasa bertanya-tanya kapan semua kecemasan itu berakhi. Sama halnya dengan keuangan dan karier, percintaanmu juga akan terganggu. Tak heran kalau banyak orang putus asa, mungkin juga termasuk kamu.

Emosi semakin tinggi

Bagi sebagian orang tantangan terbesar di saat karantina seperti ini yaitu meanahan emosi. Mungkin di saat kamu mendekati seseorang, kamu tidak akan menunjukan sisi emosional terhadapnya. Namun di saat seperti ini, kurangnya interaksi sosial, hidup yang monoton, kebosanan dapat membuat seseorang hampir gila. Namun sebisa mungkin harus diredam agar PDKT yang sedang dilakukan dapat berjalan lancar.

Orang jadi lebih cepat mencari kepastian

Satu hal yang sering terjadi yaitu seseorang yang baru memulai pendekatan namun sudah mencari kepastian dari hubungan yang mereka sedang lakukan sekarang. Namun langkah tersebut harus dihindari, ya. Sebelum kamu mencari kepastian, pastikan terlebih dahulu apakah ia juga ingin melakukan komitmen denganmu? Atau lakukan dahulu pendekatan sampai si dia nyaman. Jangan terburu-buru walau sulit bertemu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini