Manfaat Konsumsi Daging Sapi saat Sahur

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 27 April 2020 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 298 2205378 manfaat-konsumsi-daging-sapi-saat-sahur-r4gYPEgqM7.JPG Foto: True Aussie Beef and Lamb

HIDANGAN yang dikonsumsi saat sahur turut memengaruhi kekuatan tubuh selama menjalani ibadah puasa. Oleh karenanya, mengonsumsi makanan yang bisa memberikan energi dan membuat perut kenyang lebih lama sangat dianjurkan.

Saat berpuasa, terdapat proses fisiologis yang berubah di dalam tubuh. Tubuh yang biasanya menggunakan karbohidrat sebagai bahan utama pembuatan energi, kini menggunakan lemak dan keton sebagai gantinya.

Untuk itu, makanan yang mengandung protein sangat dianjurkan untuk dikonsumsi selama puasa, terlebih pada saat sahur. Makanan berprotein tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi daging sapi Australia.

Tak perlu khawatir gemuk karena mengonsumsi daging sapi saat sahur, karena daging sapi Australia merupakan daging rendah lemak. Daging dengan protein tinggi dan rendah lemak bisa menjadi topangan tubuh Anda selama menjalani puasa.

Selain itu, mengonsumsi daging sapi Australia ternyata mampu mengusir lemas saat puasa sehingga aktivitas pun tetap berjalan lancar.

Menariknya, daging sapi Australia juga tersedia dalam berbagai bentuk potongan sehingga menghemat waktu Anda ketika memasak. Selain mengonsumsi daging, ada baiknya Anda juga mengimbangi dengan buah-buahan yang kaya akan serat. Dengan begitu, kebutuhan gizi seimbang pun dapat dipenuhi.

Sekilas tentang sistem produksi daging sapi Australia

Pemotongan dan pendistribusian daging sapi Australia diawasi dengan ketat oleh pemerintah setempat sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan kualitas daging sapi tersebut. Australia juga diakui secara internasional sebagai negara yang bebas dari penyakit hewan.

Australia juga menerapkan Program Penyembelihan Halal Pemerintah Australia dimana ada pengawasan ketat untuk memastikan produk disiapkan, ditangani, dikemas & disimpan dengan cara yang memastikan integritas Halal pada semua tahap produksi. Petugas penyembelih adalah seorang Muslim yang bersertifikat, dan begitu juga petugas pemeriksa Halal sudah diakui oleh Indonesia dan Pemerintah Australia. Di Indonesia, daging sapi Australia disetujui oleh pihak berwenang Indonesia - Majelis Ulama Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.trueaussiebeefandlamb.com.au (cm)

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini