Meski di Rumah Aja, 5 Kebiasaan Ini Sebabkan Gairah Bercinta Menurun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 27 April 2020 23:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 485 2205689 meski-di-rumah-aja-5-kebiasaan-ini-sebabkan-gairah-bercinta-menurun-4YObaBxCsE.jpg Ilustrasi. (Foto: Huffingtonpost)

SELAMA masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), banyak masyarakat melakukan isolasi mandiri dengan berdiam diri di rumah. Momen ini tentu bisa menjadi waktu yang tepat bagi pasangan suami istri untuk mendekatkan diri satu sama lain, termasuk dalam hal hubungan intim.

Meski demikian, tidak semua orang memiliki gairah bercinta (libido) yang besar terhadap pasangannya. Dalam beberapa kasus banyak pasangan justru mengeluh memiliki dorongan bercinta yang rendah di saat masyarakat diimbau untuk lebih banyak tinggal di rumah aja. Tentunya kondisi ini harus segera diperbaiki.

Pada umumnya kondisi kesehatan dan psikologis yang kurang baik, bisa jadi penyebab lunturnya keinginan bercinta. Namun kebiasaan atau gaya hidup tertentu juga memiliki potensi besar merusak kebahagiaan Anda dan si dia di kamar tidur. Merangkum dari The Health Site, Senin (27/4/2020), berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang memiliki gairah bercinta yang rendah.

1. Dehidrasi

dehidrasi

Kurangnya asupan cairan bisa membunuh gairah bercinta seseorang. Ketika dehidrasi seseorang akan cenderung mengalami kelelahan dan sensasi berdebar di bagian kepala. Kedua gejala tersebut dapat memengaruhi libido Anda. Terlebih ketika tubuh kekurangan air dan oksigen di dalam aliran darah. Kadar oksigen rendah yang ada pada alat kelamin berkontribusi terhadap hasrat bercinta yang rendah. Dehidrasi juga dapat menyebabkan organ kewanitaan menjadi kering.

2. Terlalu banyak menonton film dewasa

Serangkaian studi telah menjelaskan hubungan antara kebiasaan menonton film dewasa dengan disfungsi ereksi. Kebiasaan ini juga meningkatkan fantasi dan harapan seksual yang dimiliki seseorang dan berujung ke arah frustrasi pada saat berhubungan intim suami istri di kehidupan nyata.

3. Terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji

burger

Makanan cepat saji (junkfood) ternyata dapat memengaruhi hormon pria secara negatif dan mengurangi gairah bercinta seseorang.

4. Terlalu stres

stres

Stres juga berdampak negatif pada gairah bercinta seseorang. Hormon seks seseorang pada dasarnya mirip dengan bahan kimia lain. Senyawa kimia ini bisa rusak ketika Anda stres.

5. Tidak suka makan ikan

Ikan dikenal kaya akan asam lemak omega-3. Asam lemak tak jenuh tunggal ini mampu menyeimbangkan kadar testosteron, estrogen dan progesteron. Semua hormon memiliki peran dalam mendorong gairah bercinta Anda. Rutin mengonsumsi ikan dalam menu makanan sehari-hari akan memberi asupan nutrisi pada jantung dan otak. Ayo, makan ikan!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini