Tunda Menikah demi Layani Pasien, Michael Robert Malah Meninggal karena COVID-19

Karina Asta Widara , Jurnalis · Senin 27 April 2020 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 612 2205370 tunda-menikah-demi-layani-pasien-michael-robert-malah-meninggal-karena-covid-19-4PHdhc7Saa.jpg Dokter Michael Robert. (Foto: Instagram)

DUNIA medis Indonesia kembali berduka. Michael Robert Marampe yang merupakan salah satu dokter yang berada di garda terdepan dalam penanganan virus COVID 19 meninggal pada Sabtu 26 April pukul 22.00 WIB di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta dunia setelah sebelumnya dinyatakan positif COVID 19.

Sebelum meninggal Robert sempat mengunggah sebuah video ketika dirinya tengah menjalani perawatan. Dalam video tersebut, Robert mengatakan jika kondisinya sudah mulai membaik berkat perawatan yang baik dari tim medis yang merawatnya.

"Selamat pagi teman teman semua, saya dokter Michael Robert Marampe. Hari ini adalah hari ke delapan saya dirawat. Saya menjadi salah satu korban dari Covid-19. Buat saya, menjadi dokter adalah suatu kebanggaan tersendiri. Tetap bisa melayani pasien, bisa membantu banyak orang, dan tidak ada penyesalan sedikit pun" katanya dalam video berdurasi 45 detik tersebut

View this post on Instagram

Selamat pagi teman teman semua ,salam sejahtera saya dokter Mikhael Robert Marampe saya dinyatakan covid 19 melalu rapid test dan saat ini saya dirawat dengan baik oleh rekan rekan tim medis @rs_persahabatan yang luar biasa semangat tekun tanpa pandang lelah.Saya sudah berada disini 8 hari dan Puji Tuhan Keluhan Saya semakin membaik hanya tinggal batuk sedikit sedikit. •Buat teman teman yang ada di garda terdepan tetap semangat dan wajib menggunakan APD yang sesuai standart •Semangat Selalu dokter ,perawat ,dan semua tim yang mengambil bagian dalam memerangi COVID-19 •Buat teman teman lainnya bantu kami tim medis dengan tetap dirumah dan beraktifitas di rumah • KITA PASTI MENANG !! TUHAN MEMBERKATI DAN SELALU DALAM PERLINDUNGANNYA • #dokterindonesia @jokowi @idi.jakartapusat @ikatandokterindonesia @samuel.e.rarumangkay @patrapaat @sheellylim @wilton_wylie @ingridanggraeni @risdaymanik @gilbert.tapilatu @bastenpiece @mathiusleonardo #covi̇d19 #gardaterdepancovid19 @yalla_leiden @doc_putri_91 @bob.jordyansyah @ppdsgram

A post shared by Michael Marampe , MD (@mikemarampe) on

Sampai dengan hari ini, ucapan duka cita pun terus membanjiri akun dr Robert baik dari para kerabat sampai para pengguna media sosial yang turut merasakan kesedihan atas kehilangan dokter asal Sulut tersebut.

Dalam video yang diunggahnya tersebut juga, ia berpesan kepada para tim medis agar selalu bersemangat dalam menjalankan tugasnya serta menjaga kesehatan.

"Buat teman teman yang ada di garda terdepan tetap semangat dan wajib menggunakan APD yang sesuai standart. Semangat Selalu dokter, perawat, dan semua tim yang mengambil bagian dalam memerangi COVID-19. Buat teman teman lainnya bantu kami tim medis dengan tetap di rumah dan beraktivitas di rumah ya. Kita pasti menang! Tuhan memberkati semoga kita selalu dalam perlindungannya," tutupnya.

Rencananya, dr Robert akan menikahi tunangannya, Tri Novia Septiani pada 11 April namun pernikahan tersebut harus tertunda karena dr Robert harus bertugas sebagai dokter yang menangani COVID 19. Sebuah tulisan pun pernah di tulisnya melalui media sosialnya untuk wanita yang dipacarinya selama 8 tahun tersebut.

"Tunanganku, Adalah malaikat penjaga ku,anugerah yang Tuhan Berikan padaku selama 8 Tahun dia selalu menjadi penopang pendoa dan penyemangat dalam hidup ku. Aku sebagai laki laki adalah laki laki terjahat yang sering sekali tega menyakiti hatinya tega melakukan hal hal sangat melukainya,"

"Dan lagi hingga detik ini jika bukan karena Tuhan memakai dia dalam hidup ku aku sudah tiada berkali kali. Terima Kasih Tunangan ku Tri Novia Septiani kamu adalah Anugrah dalam hidupku yang terindah dari Tuhan Yesus Penyelamat Ku. Aku mencintaimu dan mengasihi mu selalu," tulis dr Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini