Ajaib, Domba Kembali ke Kandangnya Setelah 7 Tahun Menghilang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 27 April 2020 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 612 2205475 ajaib-domba-kembali-ke-kandangnya-setelah-7-tahun-menghilang-56GWv86Ojd.jpg Prickles, domba yang bulunya paling tebal (Foto: BBC)

Seekor domba yang hilang pada 2013 tiba-tiba muncul kembali dengan selamat setelah tujuh tahun menghilang. Domba tersebut bernama Prickles the sheep sesuai dengan bulu-bulunya yang gimbal dan berduri.

Domba yang dipanggil Prickles, hilang pada 2013 ketika kebakaran hutan besar melanda pulau Australia di Tasmania tersebut.

Ajaibnya tepat pada hari raya Jumat Agung pada awal bulan ini, Prickles kembali terlihat di tanah pertanian Alice Gray. Kepulangan Prickles itu bertepatan saat acara barbekyu keluarga.

 Domba hilang, kembali lagi

Si pemilik pertanian Alice, menjadi orang pertama yang melihat sosok Prickles. “Ketika kami melihatnya, kami berpikir apa itu? Sangat besar,” ucap Alice.

Sebagaimana dilansir VT, Senin (27/4/2020), Alice mengatakan pada 2013 semua pagar-pagar di pertanian terbakar. Saat itu ia percaya Prickles terperangkap di semak-semak dan kabur ke bagian belakang pertanian ketika pagar dibangun kembali.

“Kami tidak tahu Prickles ada, namun kami memiliki firasat karena kami menyiapkan beberapa kamera malam hari untuk melihat rusa. Pada suatu malam kami melihat sebuah bola besar yang datang, dan mengintip ke dalam kamera. Jadi kami merasa ada makhluk di luar sana,” terang Alice.

Alice pun bingung bagaimana Prickles dapat bertahan hidup di semak Tasmania selama tujuh tahun lamanya dan bisa pulang dengan selamat.

Prickles ditemukan selama acara barbekyu keluarga dan saat ini ia ditangani dengan penuh kasih sayang oleh suami Alice. Alice pun mengatakan, diperlukan lima orang dewasa untuk memindahkan Prickles ke dalam kandang.

Sejak kembalinya Prickles, keluarga saat ini berencana untuk mengadakan kompetisi ‘Tebak Berat Bulu'. Kompetisi ini dilakukan dalam upaya mengumpulkan uang bagi Badan Pengungsi PBB.

Alice menjelaskan, para pengungsi adalah orang-orang yang membutuhkan di tengah pandemi COVID-19. Mereka membutuhkann bantuan kita.

Saat ini pihak keluarga akan mencukur bulu Prickles pada 1 Mei 2020 dan akan mengumumkan pemenang kompetisi pada hari itu. Sejak hari kepulangannya, Alice mengatakan, Prickles telah menghabiskan hari-harinya di tempat yang penuh kebahagiaan.

“Dia melakukan dengan luar biasa. Dia akan tinggal di tempat ini bersama kami selama sisa hidupnya. Jadi dia akan menghabiskan hari-harinya di tempat yang bahagia," pungkas Alice.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini