Sederet Bahan Alami untuk Hilangkan Bau Kulkas

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 29 April 2020 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 298 2206352 sederet-bahan-alami-untuk-hilangkan-bau-kulkas-GZBalZXTFn.jpg Ilustrasi. (Foto: Boldsky)

SAAT Ramadhan mungkun kamu terpaksa menyimpan banyak stok makanan mentah di kulkas. Kalau cara menyimpannya tidak tepat, pasti akan timbul bau tak sedap.

Nah, ada cara jitu yang dapat dipakai untuk menghilangkan bau tak sedap pada kulkas. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami, seperti baking soda, kopi atau bubuk vanila.

Lebih lanjut, berikut beberapa cara yang dapat kamu pakai untuk menghilangkan bau tak sedap pada kulkas, dilansir Boldsky, Selasa (28/4/2020).

Gunakan baking soda

baking

Baking soda adalah deodoran yang paling ampuh usir bau pada kulkas. Anda dapat membuat pasta dari baking soda dan air untuk membersihkannya. Ini bisa jadi pembersih yang efektif menghilangkan bau sekaligus noda yang terdapat di dalam kulkas.

Gunakan kopi bubuk

bubuk

Ada beberapa cara lain yang dapat mengusir bau pada kulkas Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan bubuk kopi. Caranya adalah dengan menempatkan kopi yang baru digiling dan langsung letakkan di atas piring. Anda hanya tinggal meletakkannya piring berisi kopi tersebut.

Gunakan vanila

Rendam bola kapas di dalam cairan vanili, dan letakkan di sudut-sudut kulkas. Dalam waktu 12 sampai 24 jam, Anda dapat menghirup aroma segar dan menenangkan dari kulkas kesayangan Anda.

Bersihkan kulkas secara teratur

Membersihkan kulkas secara teratur merupakan poin penting dalam mengusir bau tak sedap pada kulkas. Membersihkan kulkas minimal dua minggu sekali merupakan waktu yang ideal. Saat kulkasnya dibersihkan, ada baiknya keluarkan semua makanan yang tersisa, dan bersihkan hingga rak dan sudut kulkas sampai terlihat tidak ada noda.

Menjaga suhu kulkas

Menjaga suhu pada kulkas merupakan hal penting dalam merawat dan menghindari kulkas dari bau tak sedap. Belum banyak orang tahu mengenai hal ini dan suhu kulkas yang terlalu dingin ternyata dapat menyebabkan penyebaran bau lebih besar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini