Ingin Kulit Glowing? Coba Rawat dengan 4 Bahan Alami Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 611 2206078 ingin-kulit-glowing-coba-rawat-dengan-4-bahan-alami-ini-v6UWM5rIjq.jpg Perawatan agar punya kulit glowing (Foto: NDTV)

Setiap perempuan pasti senang jika kulit tubuhnya glowing alias sehat dan bercahaya. Apalagi jauh dari kata kusam.

Namun guna memiliki kulit glowing tidak bisa didapatkan begitu saja tanpa usaha. Pastinya ada perawatan yang perlu dilakukan rutin agar kulitmu glowing ya.

Tenang, tak perlu keluar rumah kok! Sebab perawatan ini bisa dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sering ditemui di dapur rumah.

Apa empat bahan alami tersebut dan apa kegunaannya? Dilansir dari Times of India, Selasa (28/4/2020), ini berbagai bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk perawatan agar kulit menjadi glowing.

1. Santan

 santan

Santan sangat bagus untuk kulit sebab santan mengandung asam lemak esensial dan vitamin B, E dan C dan kandungan EFA yang tinggi. Oleh karena itu, pengolesan santan pada kulit bisa membuat kulit lebih nyamana. Santan juga bisa digunakan untuk merawat kulit kering dan iritasi.

Mengandung vitamin C, antioksidan yang menetralkan radikal bebas, santan bisa melindungi kulit dari kekeringan dan kerusakan. Sedangkan vitamin B dan E di dalamnya membantu mengembalikan elastisitas alias kekenyalan dan kelembapan kulit. Sering melakukan perawatan pakai santan bisa bikin kulit lebih glowing.

2. Stroberi

  stroberi

Buah strawberry tinggi akan vitamin C dan asam folat, belum lagi kandungan asam ellagic yang bisa membantu untuk mencegah kerusakan kolagen, sehingga menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda. Vitamin C dalam stroberi mempunyai manfaat bisa menormalkan produksi minyak di kulit dan mencegah jerawat loh! Sedangkan untuk bekas jerawat, stroberi juga berguna menghilangkan noda dan bekas jerawat. Kalau bekas jerawat hilang, maka kulitmu makin glowing.

3. Kulit lemon

lemon

Kulit lemon kaya dengan vitamin C, antioksidan mumpuni yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan menetralkan radikal bebas. Kulit lemon juga diketahui mengandung limonene dan flavonoid untuk membantu melindungi kulit dari peradangan. Sedangkan kandungan asam sitrat di dalamnya, membantu meringankan pigmentasi dan meratakan kompleksi kulit.

4. Cokelat

cokelat

Pasti kamu sering menemukan cokelat dipakai sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan di salon? Ini karena memang cokelat banyak mengandung kandungan bermanfaat untuk kulit. Antioksidan tinggi, banyak mineral penting seperti tembaga, besi, seng, selenium yang mana ini semua penting untuk kesehatan kulit.

Salah satunya membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, melindungi kulit dari penuaan dini dan sekaligus menopang struktur, pertumbuhan, dan pembaruan sel kulit. Belum cukup juga? Cokelat nyatanya juga meningkatkan konten kolagen di kulit, dan ada flavonol yang bisa membantu mengurangi peradangan kulit. Makanya coba rawat kulitmu dengan bahan cokelat ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini