Kombinasi Masker Wajah Alami untuk Melawan Penuaan Dini

Restu Prihargayu, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 611 2206328 kombinasi-masker-wajah-alami-untuk-melawan-penuaan-dini-N3FVHtp7Ly.jpg Ilustrasi. (Foto: Boldsky)

MELAWAN penuaan dini sangat penting dilakukan demi menjaga penampilan. Tak perlu pergi ke salon untuk melakukan perawatan mahal, cukup dengan bahan-bahan alami di rumah, kamu bisa mencegah penuaan dini

Dilansir dari Entertainment Times, Selasa (28/04/2020), penuaan dini tidak hanya pada kulit namun juga fungsi tubuh kamu. Seorang berusia 20 tahun bahkan bisa mengalami penuaan dini, jika tidak menjaga pola hidupnya dengan baik dan benar.

Tanda penuaan dapat dirasakan langsung di wajah kita seperti garis-garis halus dan kerutan. Meskipun ada banyak beragam produk untuk mencegah penuaan dini yang hadir dalam bentuk krim dan serum, ada juga bahan-bahan alami yang mampu melawan penuaan dini dan ternyata sering kita jumpai di dapur loh, Okezoners.

Berikut adalah beberapa bahan-bahan dapur yang dapat digunakan untuk kulit yang lebih muda dan bercahaya. Yuk disimak!

Telur dan jeruk nipis

telur

Jika kulit anda kendur seiring bertambahnya bintik-bintik gelap, paket campuran ini sangat pas untukmu. Cara membuatnya, kamu hanya perlu menyiapkan sebuah jeruk nipis ataupun bisa juga jeruk lemon dan telur ayam.

Belah lemon, lalu peras airnya dan taruh dalam mangkuk. Pecahkan telur, lalu ambil putihnya saja untuk dicampurkan dengan air perasan lemon. Aduk rata, lalu oleskan di wajah anda selama kurang lebih 20 menit, sampai mengering dan cuci muka anda dengan air dingin.

Protein dalam putih telur terbukti ampuh mengencangkan kulit kendur, lalu jeruk nipis dapat membantu menghilangkan bintik-bintik dan noda hitam.

Teh dan jahe

jahe

Tak hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, jahe juga memiliki peran penting dalam menjaga kecantikan. Jahe dikenal memiliki 40 jenis antioksidan yang bekerja untuk mengusir racun dari tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah. Sementara itu, teh juga dikenal karena manfaatnya untuk kulit. Teh juga dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan.

Cukup seduh teh murni tanpa gula dan susu. Lalu, tambahkan jahe yang sudah diparut atau ekstrak jahe ke dalamnya. Tunggulah sampai agak dingin. Sekarang pakai bola kapas, oleskan di seluruh wajahmu Biarkan selama 15-20 detik dan cuci bersih. Campuran ini akan membuat kulitmu bercahaya dan akan mencegah penuaan dini.

Pisang dan minyak zaitun

Bagi mereka yang ingin menghilangkan garis-garis halus dan kerutan, campuran pisang dan minyak zaitun ini adalah solusinya. Tumbuk pisang dan tambahkan satu sendok teh minyak zaitun. Campur bahan tersebut dan oleskan di wajah Anda. Diamkan selama 15 menit dan cuci bersih dengan air.

Pisang kaya dengan kalium dan vitamin A, B, C, dan E, yang dapat membantu membalikkan tanda-tanda penuaan. Di sisi lain, minyak zaitun adalah pelembab alami yang akan membantu kulit Anda menyerap campuran ini.

Madu dan gula

madu

Gula adalah exfoliator alami yang dapat membantu menghilangkan kulit mati dan kering di wajahmu. Cukup campurkan satu sendok makan gula pasir dengan satu sendok makan madu alami, lalu oleskan ke wajah.

Oleskan masker madu dan gula di wajah dengan lembut dan pastikan tidak melukai kulit. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Gula dipercaya dapat menghilangkan kulit mati dan madu akan membersihkan kotoran dari pori-pori wajah.

Jus anggur dan air mawar

Untuk campuran ini, cukup peras anggur yang telah di jus, boleh anggur hijau dan hitam. Untuk manfaat tambahan, campur beberapa tetes air mawar di dalamnya. Campur dan oleskan paket campuran anggur dan air mawah ini di wajahmu.

Anggur mengandung antioksidan dan akan membantu memulihkan elastisitas wajah anda. Air mawar akan memberikan efek pendinginan dan juga akan menghilangkan minyak berlebih dari wajahmu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini