Bujuk Orang Batal Puasa demi Rp10 Juta, YouTuber Ini Banjir Hujatan Netizen

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 612 2206310 bujuk-orang-batal-puasa-demi-rp10-juta-youtuber-ini-banjir-hujatan-netizen-iAGtVdstM8.jpg YoiuTuber viral. (Foto: YouTube/Bonzol Squard)

SEORANG YouTuber dengan 4,95 juta subscriber menghebohkan jagat maya. Karena dirinya membuat konten nyeleneh di Bulan Ramadhan.

Dalam akun Youtube Hasanjr11, ia menantang beberapa orang untuk membatalkan puasa dengan diiming-imingi uang sebesar Rp10 juta yang ada di dalam kopernya. Dalam video itu Hasan terlihat membawa satu kotak pizza dan koper berisi uang tunai Rp10 juta.

Ia menantang setiap orang yang ditemuinya untuk membatalkan puasa dengan memakan pizza yang dibawanya. Apabila orang tersebut tergoda dan bersedia memakannya, maka Hasan akan langsung memberikan uang yang berada di dalam kopernya.

hasan

Target pertama Hasan adalah seorang petani yang sedang mengurus sawahnya. Hasan pun mencoba menawarkan penawaran menarik tersebut kepada sang petani yang ditemuinya. Sang petani awalnya terlihat kebingungan dengan uang tunai yang diberikan oleh Hasan.

Bahkan petani tersebut sudah memegang satu potong pizza dan bersiap untuk menyantapnya. Untungnya petani tersebut tersadar dan dengan cepat meletakkan kembali pizza tersebut ke dalam kotak dan menolak tawaran menarik dari Hasan.

Hasan pun kembali mencari target kedua untuk aksi pranknya. Kali ini ia menghampiri seorang ibu-ibu penyapu jalanan. Sama seperti sebelumnya, Hasan menawarkan hadiah uang tunai apabila ibu tersebut mau membatalkan puasanya.

Tapi dengan tegas sang ibu menolak penawaran tersebut. Bahkan ia pun memberikan nasihat bahwa tindakan yang dilakukan Hasan tersebut keliru.

Tak putus semangat, Hasan mencoba memberikan penawaran menarik tersebut kepada tiga orang anak yang ia temui di jalanan. Lucunya, ketiga anak tersebut justru takut dengan tawaran Hasan dan memilih untuk pergi meninggalkannya.

Terakhir Hasan mencoba memberikan penawaran menarik kepada seorang penjaga kolam renang yang sedang bertugas. Lagi-lagi, tawaran menggiurkan Hasan ditolak oleh sang penjaga kolam renang. Rupanya uang senilai Rp10 juta tidak bisa menghancurkan tekad sang penjaga kolam renang untuk berpuasa.

Hasan yang terkenal dengan video-video prank-nya mengunggah aksi kontroversialnya itu pada hari pertama puasa. Alhasil dengan cepat, ia menuai kritikan dan hujatan dari para netizen yang melihat konten YouTube milikinya.

Namun tak lama kemudian, ia memutuskan untuk menghapus video tersebut. Karena ia takut dengan reaksi yang diberikan oleh para netizen terhadapnya.

“Astagfirullah. Bukan kayak gitu caranya. Sekarang ini banyak orang yang susah makan karena pandemi. Seharusnya kita membantu ikhlas bukan malah buat konten prank menguji keimanan dengan uang. Saya tidak suka sama konten ini. Pengen ngatain tapi lagi puasa. Aku doain aja semoga cepet sadar dan tidak menganggap rendah orang lain. Balikkan jika kamu di posisi mereka diwaktu pandemi seperti ini bang,” tutur seorang netizen.

“Kalau mau ngetes enggak usah bikin konten kayak gitu. Cari yang lebih bermanfaat dan berkah buat orang terkena korbannya. Contoh menghapal salah satu ayat Alquran. Kalau dia sampai batalin puasa karena ulah lu sendiri, sama aja lu udah kayak setan yang wujudnya nyata, buat godain manusia tersebut yang lagi menjalani perintah puasa dari Allah SWT. Jadi sampai situ paham dari komentar gue buat lo,” ucap netizen lainnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini