4 Cara agar Kisah Cinta Kamu Tak Kandas karena PSBB

Ragiel Try Julianto, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 196 2207483 4-cara-agar-kisah-cinta-kamu-tak-kandas-karena-psbb-u31mhQjb4c.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

SULIT dipungkiri selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlaku, seseorang tak bisa terhindar dari stres. Termasuk bagi para pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh, rentan mengalami gangguan kesehatan mental karena akan sulit bertatap muda.

Tak perlu khawatir, masalah ini dapat dikendalikan selama kamu bisa dapat berkomunikasi lancar dengan pasangan. Lalu hal apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mempertahankan cintamu?

Dilansir Okezone dari Thehealthsite, Kamis (30/4/2020), berikut lima ulasannya yang bisa kamu simak.

Mempertahankan hubungan romantis jarak jauh

ldr

Menurut sebuah penelitian di Universitas Cornell dan Universitas Kota Hong Kong, aktivitas chatting, panggilan telepon, dan detail komunikasi lainnya, bisa membuat pasangan LDR lebih intim membangun cintanya. Berbeda halnya jika dibandingkan dengan mereka yang secara fisik hadir satu sama lain. Karenanya selama menjalani LDR ada tantangan yang dihadapi masing-masing pasangan.

Tak perlu panik

ldr

Perasaan panik mungkin muncul saat kamu jauh dari pasangan. Di masa sulit ini kamu tentu menggantungkan hidup dengan si dia. Namun sikapi dengan tenang karena cara ini membuatmu lebih santai. Kalau terlalu stres nanti imunitas menurun loh.

Mengenal pribadi masing-masing

Mengasingkan diri adalah waktu yang tepat bagi para introvert karena mereka agak tertutup. Tetapi ekstrovert mungkin mengalami masa sulit. Namun, pada suatu saat ketika kecewa karena tidak bisa melakukan apa pun, semua orang menjadi sedikit gila, merasa tidak berdaya dan kewalahan. Seorang introvert mungkin hanya memerlukan sedikit apresiasi terhadap apa yang dilakukan. Sementara seorang ekstrovert mungkin membutuhkan lebih banyak perhatian dan kepastian.

Kreatif

ldr

Manfaatkan media sosial dengan baik dan temukan cara baru untuk berinteraksi dengan teman dan keluargamu. Banyak orang saat ini menghabiskan waktu di media sosial, dengan orang-orang terdekat mereka melalui berbagai metode kreatif. Seperti mengadakan kelas dansa bersama secara online, memanjakan diri lewat video call dengan pasangan atau ikut tur virtual kekinian.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini