Resep Hash Brown Seeenak Restoran ala Chef Poppy O'Toole

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 298 2207291 resep-hash-brown-seeenak-restoran-ala-chef-poppy-o-toole-hWfbrzCn3i.jpg Ilustrasi. (Foto: USMcdonalds)

RESEP makanan banyak dicari orang selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), untuk mencegah virus corona. Kalau biasanya kamu makan hash bron di restoran cepat saji, kini kamu bisa mencoba membuatnya di rumah.

Belum lama ini Chef TikTok, Poppy O’Toole memanfaatkan momen ini untuk memberikan resep makanan lezat. Pada kesempatan tersebut, Poppy membagikan resep hash brown yang biasanya disajikan di salah satu rumah makan cepat saji ternama di dunia. Resep tersebut sangat sederhana dan dapat dicoba dengan mudah di rumah.

chef

Merangkum dari VT, Kamis (30/4/2020), untuk membuat hidangan tersebut Poppy menyarankan untuk mengumpulkan kentang besar, telur, garam dan merica. Dia kemudian memarut kentang menjadi irisan tipis sebelum menepuknya dengan handuk kertas.

Potongan kentang kemudian di pindahkan ke handuk bersih dan diperas kering untuk mendapatkan tekstur renyah dan kecokelatan ketika bertemu dengan minyak. Setelah kering, kentang harus dicampur dengan telur garam dan merica sebelum dibentuk dengan tangan sebelum dimasukkan ke dalam wajan panas.

Nantinya kentang ini digoreng dengan minyak yang tidak terlalu banyak sampai berwarna cokelat keemasan pada satu sisinya sebelum di balik. Untuk memastikan semuanya matang sepenuhnya, wajan harus sedikit terendam minyak agar kentang bisa sepenuhnya tenggelam.

Setelah warnanya sudah coklat keemasan, maka bisa langsung diangkat dan ditiriskan. Tentunya untuk membuat menu lezat yang terkenal ini tidak harus rumit dan bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Hanya dengan menggunakan dua bahan yang mudah ditemukan, Anda bisa memulai hari dengan santapan yang nikmat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini