Hanya untuk Satu Pengunjung, Restoran Ini Tawarkan Sensasi Makan Tak Terlupakan di Tengah Pandemi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 298 2207356 hanya-untuk-satu-pengunjung-restoran-ini-tawarkan-sensasi-makan-tak-terlupakan-di-tengah-pandemi-38qwrhtyfG.jpg Restoran untuk satu pengunjung (Foto: VT)

Pandemi virus corona COVID-19 yang mendunia membuat industri makanan maupun unit usaha lainnya berjuang untuk bertahan hidup. Belum lama ini salah satu restoran di Swedia menawarkan makanan lezat dengan cara unik.

Restoran yang terletak di tengah padang rumput musim panas yang nyaman di kota kecil Ransater, Bord for en akan memberikan pengalaman bersantap yang tidak ada duanya.

 makanan restoran

Bord for en adalah restoran yang tidak memiliki ruangan dan tidak ada layanan para staf. Restoran unik yang cocok untuk melakukan physical distancing di tengah pandemi virus corona.

Restoran ini bertujuan untuk menyediakan makan malam khusus untuk satu orang dengan konsep menghilangkan campur tangan manusia dan kontak fisik. Konsep ini diberikan seiring dengan kebijakan pemerintah yang menerapkan sistem lockdown maupun physical distancing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Situs resmi Bord for En menuliskan, “Satu meja. Satu kursi. Tepat di tengah-tengah padang rumput musim panas Swedia. Bord for en adalah pengalaman bersantap solo dan sebagai satu-satunya restoran yang aman dari COVID-19 di dunia.”

Dilansir dari VT, Kamis (30/4/2020), dalam laman resminya, Bord for En mengatakan, saat pandemi COVID-19 masyarakat harus berhati-hati ketika bepergian. Tapi jika sedang terdesak dan sedang berada di wilayah Wermland dan sangat lapar, maka restoran ini bisa menjadi tempat yang paling aman dari COVID-19.

“Datanglah kepada kami untuk mencari udara segar dan makanan lezat di tempat terbuka. Mari kita rasakan, meja untuk satu orang mungkin pilihan tepat untuk sementara waktu. Jadi mengapa tidak memiliki meja dengan penuh gaya?” lanjutnya.

Sekadar informasi, makanan yang disajikan di tempat ini dimasak dan disiapkan oleh pasangan Rasmus Persson dan Linda Karlsson yang akan mengantarkan makanan dengan sistem tali dan katrol yang dibangun dari rumah mereka.

Semuanya dilakukan sambil mempertahankan langkah untuk melakukan physical distancing seketat mungkin. Seluruh hidangan disertai dengan menu minuman yang diperiksa secara khusus. Minuman dibuat oleh ahli pencampur minuman Joel Soderback.

Menurut sampel menu yang ada di web resmi restoran, hidangan yang disajikan di Bord for en meliputi Raraka (hash brown ala Swedia, smentana, kaviar, rumput laut), Black & Yellow (wortel, jahe, hazelnut kecoklatan, kroket jagung manis).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini