Cara Hilangkan Bau yang Tersisa di Peralatan Dapur

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 298 2207507 cara-hilangkan-bau-yang-tersisa-di-peralatan-dapur-01pjURr7EE.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MENJAGA peralatan dapur sangat penting di masa sekarang. Kamu dapat menjaganya agar selalu kinclong dan bebas kuman.

Jika peralatan dapurmu bersih, pasti kamu juga semakin semangat masak. Bahkan suasana dapur juga harus dibuat nyaman agar semakin senang masak.

Dilansir Okezone dari Boldsky, berikut lima cara yang dapat digunakan untuk membersihkan peralatan dapur. Yuk simak!

Bersihkan peralatan dapur usai digunakan

peralatan dapur

Setiap hari kamu pasti menggunakan wajan, panci, piring, sendok, gelas, wadah dan lainnya. Setelah dipakai, segera cuci sampai bersih. Apalagi kalau peralatan itu bekas dipakai untuk menggoreng atau memasak makanan bersantan. Kamu harus segar mencuci agar peralatan dapur tetap awet, higienis dan tidak menyisakan ruangan yang bau.

Rajin lap microwave

Setiap habis memanaskan makanan di dalam microwave, jangan lupa dilap supaya tetap bersih. Mungkin saat makanan mendidih, bisa tercecer sisa makanan di bagian dasar microwave. Cukup gunakan lap basah untuk membersihkan microwave.

Pakai jeruk nipis untuk hindari bau

Dapur juga bagian ruangan rumah yang rentan menimbulkan bau. Karenanya, kamu bisa menyiasati dengan jeruk nipis. Caranya, panaskan jeruk nipis ke dalam microwave. Lama-lama aroma segar dari jeruk nipis akan meyeruak ke seluruh bagian ruangan dapur. Anda bisa melakukan hal ini minimal dua hari sekali.

Selalu bersihkan wastafel untuk cuci piring

Bagi banyak orang bagian wastafel di dapur adalah bagian paling menjijikkan. Karena bau akibat sisa makanan yang menempel. Maka selalu bersihkan bagian lubang penyaring kotoran di wastafel. Kamu bisa membilasnya usai mencuci piring agar tetap bersih dan bebas bau.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini