Share

Rambutmu Mudah Rontok? Ketahui Teknik Keramas yang Benar

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 611 2207500 rambutmu-mudah-rontok-ketahui-teknik-keramas-yang-benar-Gzq85hmjdE.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

KERAMAS mungkin jadi rutinitas kamu saat keluar rumah di tengah pandemi virus corona COVID-19. Tapi apakah cara keramasmu sudah benar dan tak bikin rambut rontok?

Meski terlihat sepele, ternyata ada cara keramas yang benar agar rambutmu tetap sehat. Teknik keramas yang sederhana, namun jangan diabaikan.

Dilansir Okezone dari Boldsky, ini dia beberapa teknik keramas yang bisa kamu terapkan. Yuk simak!

Pilih produk sampo yang tepat

keramas

Pilihlah sampo yang tepat sesuai dengan tipe rambutmu. Janganlah membeli sampo 2 in 1 yang mengandung kondisioner sekaligus. Belilah sampo dan kondisioner secara terpisah untuk hasil yang lebih baik.

Basahi rambutmu dengan benar

Satu kesalahan yang sering dilakukan adalah tidak membasahi rambutmu dengan benar. Sebelum memakai sampo, kamu harus membasahi rambutmu di bawah air shower selama 2-3 menit, agar rambutmu basah seluruhnya. Tahap ini juga akan membantu sampo agar meresap lebih baik.

Gunakan sampo pada tempat yang tepat

Ketika sedang keramas menggunakan sampo, aplikasikan pada bagian kulit kepala, karena di situlah akar rambut berada, jangan lupa pijat kulit kepala secara perlahan. Lalu, ketika menggunakan kondisioner, aplikasikan pada bagian ujung-ujung rambut, jangan di akarnya.

Bilas dengan benar

Ketika kamu sudah selesai mengaplikasikan sampo, jangan langsung bilas rambutmu. Biarkan sampo menyerap ke rambutmu selama 2-3 menit agar samponya bekerja secara sempurna. Pakai air dingin untuk membilasnya, karena akan membantu untuk menutup kutikula rambut, sehingga mencegah kerusakan di kemudian hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini