Share

Kenal Lebih Dekat dengan Wim Hof, Pencetus Teknik Pernapasan Wim Hof Breathing

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 01 Mei 2020 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 481 2207716 kenal-lebih-dekat-dengan-wim-hof-pencetus-teknik-pernapasan-wim-hof-breathing-jIfo0G3JGf.jpg Wim Hof (Foto : Goop)

Pernahkah Anda mendengar tentang teknik pernapasan Wim Hof Breathing? Pada gelaran Webinar Manager Forum yang digelar oleh MNC Group, Tung Desem Waringin sempat memperkenalkan teknik pernapasan ala Wim Hof Breathing, salah satu yang termasuk dalam Wim Hof Method.

Teknik pernapasan Wim Hof Breathing yang termasuk dalam tiga dari metode Wim Hof Method tersebut, dicetuskan oleh Wim Hof, pria yang selama ini dikenal publik dengan sebutan The Iceman.

Pria kelahiran 20 April 1959, tersebut memperoleh julukan “The Iceman” karena kemampuannya menahan suhu dingin dengan melakukan cold therapy, meditasi, dan pernapasan.

Wim Hof

Mengutip Peoplepill, Jumat (1/5/2020) Wim bekerja sama dengan para ilmuwan di seluruh dunia untuk membuktikan bahwa tekniknya berhasil. Di situs resminya sendiri, diungkapkan bahwa selama bertahun-tahun, Wim Hof jadi sosok yang membuat sejumlah ilmuwan penasaran karena metode kesehatan yang ia perkenalkan tersebut.

Maka, sejumlah ilmuwan pun mencoba melakukan berbagai eksperimen terkontrol pada Wim Hof dan bahkan beberapa muridnya dengan tujuan bisa mengungkap rahasia di balik metodenya.

Wim Hof

Seperti yang tertera dalam situs resmi Wimhofmethod, rekor dunia yang dipegang oleh Wim, selama ini memang berhubungan dengan mempaparkan tubuh ke suhu dingin yang ekstrim.

Mulai dari mendaki Gunung Kilimanjaro hanya dengan memakai celana pendek, berlari half marathon di Kutub Utara dengan kaki telanjang, sampai dengan berdiri di kontainer sembari ditutupi bongkahan es batu selama lebih dari 112 menit.

Kini, Wim Hof Method terutama Wim Hof Breathing sedang ramai dibicarakan karena terbukti bisa membantu seseorang jadi lebih tenang, bahagia dan kuat. Dan, bukankah 3 hal ini yang wajib selalu ada dalam hidup kita di tengah pandemi virus Corona COVID-19.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini