Mau Cantik? Jangan Lupa Rawat Wajahmu dengan Scrub Rumahan Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 02 Mei 2020 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 611 2207928 mau-cantik-jangan-lupa-rawat-wajahmu-dengan-scrub-rumahan-ini-4UT2XelZD0.jpg Scrub wajah (Foto: Diva Likes)

Meskipun saat ini kamu sedang banyak di rumah alias work from home, tak pernah nongkrong dengan teman-temanmu, dan tak lagi pergi berkencan, bukan berarti kamu bebas tak merawat wajahmu.

Kecantikan wajahmu juga perlu mendapatkan perhatian meski hanya di rumah saja. Seperti dilansir dari Boldsky, Sabtu (2/5/2020), berikut ini scrub rumahan yang bisa kamu pakai untuk merawat wajahmu agar tetap cantik dan segar.

 gula

1. Scrub gula dan minyak almond

Minyak almond yang kaya dengan vitamin C yang dapat membantu meremajakan kulit dan membuatnya lebih sehat. Cara membuatnya, 1 sendok makan gula dan 2 sendok makan minyak almond, masukkan ke dalam mangkuk. Gosok perlahan campuran ini ke seluruh wajahmu dengan gerakan melingkar. Kemudian, bilas menggunakan air dingin. Gunakan scrub ini seminggu sekali selama tiga minggu berturut-turut

.

2. Scrub gula dan pisang

Pisang bermanfaat untuk menghidrasi kulit dan membuatnya tetap lembab. Pisang juga memiliki vitamin A, B, C. Guna membuat scrub ini, kamu hanya perlu memotong dan menghaluskan pisang sampai menjadi pasta. Kemudian tambahkan 2 sendok gula, dan campurkan sampai merata. Gosok perlahan campuran ini ke seluruh wajah. Bilas campuran ini dengan air dingin setelah 5 menit. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

3. Scrub gula dan oatmeal

Scrub gula dan oatmeal bagus untuk menyerap minyak berlebih di wajah sekaligus mengatasi jerawat. Cara membuatnya, ambil satu sendok makan oatmeal dan tambahkan satu sendok teh gula ke dalamnya. Setelah itu teteskan beberapa tetes minyak zaitun atau madu agar adonan berubah menjadi pasta. Oleskan pasta sebagai masker ke seluruh wajah dan biarkan mengering. Gosok-gosok pelan saat mencuci wajah.

4. Scrub gula dan kunyit

Scrub ini bagus untuk mengatasi jerawat. Selain itu juga bagus guna menyamarkan lingkar hitam di mata dan mengangkat sel kulit mati. Membuatnya pun mudah, cukup campur satu sendok makan bubuk kunyit bersama satu sendok teh gula. Tambahkan satu sendok teh madu dan aduk hingga tercampur rata.

Lalu oleskan scrub ke seluruh wajah dan biarkan kering selama 20 menit. Cuci wajah sampai bersih menggunakan air hangat untuk menghilangkan warna kekuningan dari wajah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini