Ingin Bahagia, Coba Terapkan 3 Cara Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 02 Mei 2020 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 02 612 2208105 ingin-bahagia-coba-terapkan-3-cara-ini-MUhuVJ5jD8.jpg Ilustrasi (Foto: Huffinton Post)

BERHENTILAH untuk terus-menerus memikirkan omongan orang lain, sebab kebiasaan ini bisa membuat hidupmu tidak bahagia karena sering merasa sakit hati.

Mulailah tinggalkan kebiasaan tersebut, dan tetap motivasi diri Anda agar menjadi pribadi yang bahagia. Selain itu, cobalah untuk tidak berfikir bahwa bahagia hanya bisa datang jika kita punya segalanya. Padahal, mereka yang punya segalanya juga belum tentu bahagia.

Lalu bagaimana cara agar menjadi pribadi yang bisa merasakan kebahagiaan? Dilansir dari Blodsky pada Sabtu (2/5/2020), berikut cara-cara motivasi diri agar bahagia.

1.Jangan Terlalu Memikirkan Omongan Orang Lain

Saat ini banyak sekali orang yang tidak bahagia karena terlalu banyak memikirkan omongan buruk dari orang lain, baik itu di lingkungan kerja atau rumah. Biarkan orang lain berkata sebebasnya, tunjukkan bahwa Anda tidak terpengaruh sedikitpun pada omongan negatif yang keluar dari mulut mereka. Jadi, tetaplah berbuat baik sekalipun Anda terus tersakiti, dan ingat bahwa roda selalu berputar.

2.Terima Apa Adanya

Memaafkan diri sendiri juga menjadi hal terpenting untuk bisa bahagia. Kesalahan bagaikan kerikil di atas pasir yang halus. Kerikil tersebut harus kita singkirkan dengan cara memaafkan, menerima apa adanya.

3.Menyenangkan Diri Sendiri

Selain membahagiakan orang lain, menyenangkan diri sendiri juga perlu sesekali dilakukan. Misalnya Anda memiliki hobi menyanyi, cobalah luangkan waktu sedikit untuk bernyanyi. Anda bisa melakukan hal ini di tempat karaoke bersama sahabat untuk meningkatkan kebahagiaan Anda.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini