Viral, Aksi Induk Kucing Bawa Anaknya ke UGD

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 02 Mei 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 02 612 2208164 viral-aksi-induk-kucing-bawa-anaknya-ke-ugd-qnHvitSh4T.jpg Kucing (Foto: VT)

SEEKOR induk kucing mendadak viral di media sosial setelah membawa anaknya menuju rumah sakit. Entah itu kebetulan, peristiwa unik ini terjadi di salah satu rumah sakit yang berada di Kota Instanbul, Turki.

Meski hanya seekor hewan, namun naluri seorang ibu terhadap anaknya sangatlah kuat. Induk kucing ini seakan membawa anaknya menuju rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Sebagaimana dilansir dari VT pada Sabtu (2/5/2020), para tenaga medis langsung bergegas setelah melihat kucing tersebut menuju ruang gawat darurat (UGD).

Kejadian unik ini dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama Merve Ozcan. Sejak dibagikan foto induk kucing ini mendadak viral di media sosial. Ozcan pun tak lupa memberikan caption pada unggahannya.

toto1

“Hari ini kami berada di ruang gawat darurat rumah sakit ketika seekor kucing bergegas membawa anaknya menggunakan mulutnya,” tulis Ozcan.

Sekadar informasi, masyarakat Turki dikenal memiliki rasa cinta dan hormat terhadap hewan-hewan yang terlantar. Mereka seringkali meninggalkan makanan untuk hewan yang hidup di jalanan.

Dalam kejadian ini, para petugas rumah sakit dengan senang hati memberikan bantuan kepada induk kucing tersebut. Alhasil unggahan Twitter Ozcan telah mendapatkan lebih dari 100 ribu likes dan enam ribu retweet.

Media Turki melaporkan petugas medis dengan cepat melakukan intervensi dan memeriksa anak kucing itu untuk mengetahui masalah kesehatan yang dialaminya.

Selama ditangani oleh petugas medis, kabarnya sang induk kucing terus memperhatikan anaknya. Petugas rumah sakit pun memberikan susu dan makanan untuk induk kucing tersebut agar membuatnya lebih nyaman.

Untungnya setelah diperiksa oleh tenaga medis, kedua kucing tersebut tampak baik-baik saja. Namun pihak rumah sakit telah memberikan kucing tersebut kepada dokter hewan untuk memastikan kesehatannya.

Cerita unik dan langka ini dengan cepat menyebar ke jejaring sosial Reddit. Kisah ini mendapat reaksi positif lebih dari 83 ribu orang hanya dalam waktu dua hari. Beberapa pengguna Reddit juga memuji aksi para tenaga medis yang mau membantu induk kucing tersebut.

“Di Turki, kucing dan anjing liar seperti hewan peliharaan semua orang. Anda dapat melihat makanan dan air untuk teman-teman ini di setiap sudut. Kucing dipersilakan untuk tidur dan tinggal di masjid dll. Ini adalah tempat yang indah untuk hewan liar,” terang seorang pengguna Reddit.

Sementara pengguna Reddit lainnya menambahkan: "Kucing tahu ke mana harus mencari bantuan. Ini menghangatkan hati."

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini