Mengenal Ikiru, Kucing Lucu Penghibur saat Lockdown

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 02 Mei 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 02 612 2208173 mengenal-ikiru-kucing-lucu-penghibur-saat-lockdown-vA60ojnxMT.jpeg Kucing (Foto: Ist)

SEEKOR kucing lucu mendadak viral karena berhasil menghibur banyak orang saat masa lockdown. Masyarakat terhibur dengan wajah kucing tersebut yang gemar menjulurkan lidahnya.

Sekadar informasi, selama pandemi virus corona COVID-19, pemerintah menerapkan sistem lockdown dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Masyarakat diharuskan melakukan aktivitas di dalam rumah guna memutus mara rantai penularan penyakit.

Sebagaimana dilansir VT, Sabtu (2/5/2020), kucing unik tersebut bernama Ikiru. Ia merupakan kucing dari ras shorthair yang eksotis dan tinggal bersama majikannya, Emma, di Yorkshire, Inggris.

Dalam wawancara dengan media lokal, Emma mengatakan bahwa Ikiru dalam kondisi sehat. Bahkan seorang dokter hewan mengatakan bahwa Ikiru memiliki beberapa gigi kucing terbaik yang belum pernah ia lihat sebelumnya.

1

“Shorthair eksotis memiliki wajah yang sedikit kekar tetapi dia sangat energik dan dalam kondisi sangat baik. Percaya atau tidak, dia tidak selalu menjulurkan lidah, tetapi tampaknya menjadi kekhasan dari wajahnya, mengarah ke beberapa ekspresi wajah yang lucu,” terang Emma.

Ikiru sekarang telah menjadi selebgram dengan 104 ribu pengikut dan terus bertambah setiap harinya.

Emma mengatakan nama Ikiru diambil dari salah satu film favoritnya yakni Akira Kurosawa. Nama Ikiru memiliki arti "hidup" dalam bahasa Jepang. Selain itu nama Ikiru juga sangat cocok diberikan karena karakter kucing tersebut yang penuh kasih, penyayang, dan tidak mudah marah.

"Ikiru juga suka main-main dan menghibur tanpa henti. Salah satu kekhasannya adalah dia suka membuat terowongan dan bersembunyi di bawah benda-benda seperti selimut atau lembaran kertas, atau menatapmu terbalik dari sudut ruangan,” sambungnya.

Emma berkata bahwa Ikiru terus-menerus membuat netize tertawa dengan ekspresi wajah konyol dan kejenakaannya. Ia juga menjadi sumber kegembiraan bagi para pengikutnya di media sosial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini