Wajib Baca! Pilih Santan yang Aman untuk Kesehatan Anda

Senin 04 Mei 2020 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 12 2209035 wajib-baca-pilih-santan-yang-aman-untuk-kesehatan-anda-kbHXA2zzAk.jpg ilustrasi: okezone

SUDAH pada tau dong rasa gurih, nikmat dan wangi aroma santan kelapa, apalagi di bulan puasa seperti sekarang.Bisa dibilang moment Ramadan menjadi moment Santan Terindah. Banyak sekali hidangan kuliner berbahan dasar santan yang lezat dan menggoda. Santan bikin makanan jadi lebih enak, sehingga terkadang orang sulit berhenti dan jadinya makan dalam jumlah banyak. Makan berlebihan ini yang berbahaya untuk kesehatan Anda.

ist

Taukah Anda,santan selain sebagai bahan yang membuat masakan jadi lebih nikmat ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Tentu saja, santan yang dipilih harus yang berkualitas.

Untuk memperoleh santan dengan lebih mudah, bisa menggunakan Santan dalam kemasan. Selain praktis dan siap pakai, santan dalam kemasan, memiliki kualitas santan asli seperti yang ada pada Sasa Santan.

Manfaat baik dalam Sasa Santan karena didalamnya mengandung :

Omega 3,6 yang baik untuk Kesehatan Jantung

Banyak anggapan bahwa santan mengandung lemak sehingga tidak baik untuk kesehatan, padahal santan selain makanan serbaguna juga kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Dua diantara nutrisi yang terkandung dalam dalam santan adalah omega 3 dan 6. Sinergi kedua jenis asam lemak ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ tubuh seperti otak, jantung dan liver.

0 % Kolesterol dan lemak nabati

Jika masakan bersantan sering dikaitkan dengan lemak yang memicu penyakit jantung dan kolesterol, faktanya seperti dikutip dari Medical News Today, santan asli seperti Sasa Santan mengandung 0% kolesterol. Dan pada beberapa orang dijadikan sebagai susu nabati, terutama bagi yang vegan atau memiliki alergi lactose.

Fiber yang baik untuk pencernaan

Daging kelapa tua biasanya lebih tebal, dan memiliki tekstur kasar karena mengandung banyak serat, serta menghasilkan rasa yang lebih gurih. Sasa Santan terbuat dari daging buah kelapa tua.

Tanpa bahan pengawet

Santan peras, biasa nya mudah basi dan tidak bisa tahan lebih dari satu hari. Karena diproduksi dengan teknologi canggih menggunakan system UHT, Sasa Santan cair dalam kemasan UHT, ada yang dilengkapi dengan tutup cap, jadi setelah dibuka masih bisa disimpan di lemari pendingin sampai tiga hari walaupun tanpa pengawet. Untuk umur simpan yang lebih lama, bisa menggunakan Sasa Santan bubuk. Karena jika tidak habis, masih bisa disimpan asal kemasan tertutup rapat.

Nah kini sudah semakin yakin kan kalau Sasa Santan layak menjadi pilihan tepat karena manfaatnya, ini membuat Sasa Santan menjadi Santan Terindah di hati para ibu.

 

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini