Sering Gatal, Wanita Ini Kaget Ada Seekor Laba-Laba Bersarang di Telinga

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 04 Mei 2020 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 481 2209056 sering-gatal-wanita-ini-kaget-ada-seekor-laba-laba-bersarang-di-telinga-sjKPRzgdUJ.jpg Ilustrasi (Foto : Wikipedia)

Seorang wanita asal Mianyang, Provinsi Sichuan, China mengalami kondisi mengerikan pada bagian tubuhnya. Telinganya mendadak mengelurkan benang seperti jaring seekor laba-laba.

Kondisi aneh ini membuat wanita itu bergegas mencari pertolongan medis. Wanita malang tersebut juga kerap mengalami gatal dan sakit yang tak tertahankan.

Fenomena aneh ini terabadikan dengan jelas melalui video yang beredar pada 22 April 2020. Dalam video itu seekor arakhnida sebesar tiga milimeter berjalan secara perlahan masuk ke dalam telinga pasien.

Rupanya serangga tersebut betah berada dalam telinga wanita itu dan bersarang menggunakan jaringnya. Menurut laporan, sang wanita merasa gatal dan mengalami tinitus (suara terus menerus dan bunyi berdengung pada telinga).

Kondisi seperti ini terjadi setelah wanita itu selesai melakukan pekerjaan di halaman rumahnya. Dokter Spesialis THT, dr. Liu Jun, menyemprotkan beberapa tetes kimiawi ke dalam telinga wanita itu.

Laba-Laba

Tujuannya adalah untuk membius serangga kecil tersebut sebelum dikeluarkan dari dalam telinga. Karena ukurannya yang sangat kecil, pendengaran wanita ini tidak terganggu dan sempat dibersihkan dengan larutan garam.

Meskipun ukurannya sangat kecil, namun hewan tersebut membuat wanita ini menjadi takut. Terlebih karena ia tidak akan tahu pada bagian mana hewan tersebut akan bersembunyi pada bagian telinga manusia.

“Saya bepergian dengan ayah. Saya memiliki saus tomat di wajah setelah makan pai dari stasiun layanan. Saya pergi untuk membersihkan mulut dan sudah mencondongkan tubuh ke depan untuk melihat cermin,” terang wanita itu sebagaimana dilansir VT, Senin (4/5/2020).

“Laba-laba itu ada di sana. dekat dengan wajah saya. Saya kemudian memvideokannya sebelum melarikan diri,” lanjutnya.

Terdapat penelitian besar untuk mencoba dan menentukan dengan tepat mengapa manusia begitu takut pada laba-laba. Studi dari Universitas Maastricht mengatakan bahwa alasan arachnofobia adalah sesuatu yang disebut "trauma laba-laba".

Ini pada dasarnya adalah peristiwa yang berhubungan dengan laba-laba dalam kehidupan seseorang yang mengkondisikan individu untuk takut dengan arakhnida.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini