Cara Memilih Buah yang Manis dan Matang Sempurna

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 298 2209705 cara-memilih-buah-yang-manis-dan-matang-sempurna-X3JZsICfnN.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

SAAT berbelanja buah-buahan mungkin kamu bingung cara memilihnya. Kalau salah pilih bisa-bisa belum matang atau rasanya cenderung tidak manis.

Semua pasti setuju kalau memilih buah segar yang manis rasanya dan matang sempurna cenderung sulit. Apalagi buat para pemula atau bukan chef expert.

Maka, ada beberapa tips yang dapat disimak saat memilih buah segar yang rasanya manis dan matang sempurna. Dilansir Okezone dari Brightside, Selasa (5/5/2020) ini dia ulasannya,

Apel

apel

Apel berkualitas cenderung terlihat natural dan tidak ada tanda-tanda kerusakan pada permukaan kulitnya seperti bintik-bintik hitam, ataupun parasit. Oleh karenanya, pilihlah buah berukuran medium tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jika permukaan kulit cenderung berminyak, dapat dipastikan bahwa apel yang anda pilih telah diproses menggunakan bahan-bahan kimia.

Nanas

Meski buah ini memiliki tekstur keras, bukan berarti kamu dapat dengan bebas memilihnya. Nanas berkualitas baik cenderung berwarna kuning, bagian ujungnya terlihat coklat dan memiliki daun tebal berwarna hijau. Kamu juga bisa menilai buah ini dari aromanya. Jika nanas mengeluarkan aroma manis yang khas dengan tekstur yang masih sempurna, segera masukkan ke dalam kantung belanjaan kamu.

Semangka

semangka

Pilihlah buah dengan tanda stripe yang masih terlihat jelas, berwarna sedikit kuning dan tekstur yang kering. Hindari memilih semangka dengan permukaan rusak karena akan berdampak pada daging buah. Semangka yang telah membusuk akan hancur ketika kamu menekan permukaannya.

Alpukat

Memilih alpukat sedikit sulit dibandingkan dengan buah lainnya. Alpukat memiliki tekstur yang mudah matang, sehingga jika tidak memilihnya secara teliti, kamu akan mendapatkan buah yang tidak sempurna. Pilihlah buah berwarna hijau gelap, memiliki permukaan yang kasar dan tidak ada tanda kerusakan pada teksturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini