5 Museum di Dunia dengan Koleksi yang Tak Biasa

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 08:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 05 406 2209266 5-museum-di-dunia-dengan-koleksi-yang-tak-biasa-auXK5ffceH.jpg Museum dengan koleksi unik (Foto : RD Asia)

Sejarah tidak bisa lekang dari kehidupan manusia. Museum diciptakan untuk memberikan pelajaran kepada semua orang mengenai banyak hal maupun benda-benda di masa lampau.

Saat ini banyak museum dengan koleksi barang-barang antik di masa lalu. Meski demikian, beberapa museum yang ada di dunia justru menampilkan beberapa koleksi yang tidak biasa dan terlihat aneh. Merangkum dari RD Asia, Selasa (5/5/2020), berikut ulasannya.

1. Museum of Bad Art

Museum Aneh

Sesuai dengan namanya, museum ini menampilkan karya seni yang buruk. Tidak ada satu pun lukisan yang indah terpajang di tempat ini. Masih belum diketahui karya buruk yang dibuat oleh seniman berbakat atau karya buruk yang dibuat oleh seniman yang tidak berbakat.

Koleksi museum ini meliputi foto, lanskap, dan benda mati. Beberapa diantaranya adalah 'Mana Lisa' karya dari Andrea Schmidt dari Vancouver, Kanada.

2. The Dog Collar Museum

Museum Aneh

Museum ini terletak di dalam Kastil Leeds di Kent, Inggris. Tempat ini pernah menjadi kediaman Henry VII. Museum ini menampilkan kalung anjing yang pernah digunakan selama lima abad. Ada yang terbuat dari material besi, plastik, serta ada yang memiliki paku besar.

3. The Museum Bread and Art

Museum Aneh

Museum ini terletak di kota Ulm Jerman. Museum Roti dan Seni ini menampilkan tentang roti yang merupakan makanan pokok masyarakat Jerman yang sangat dicintai. Pengusaha Willy Eiselen dan putranya Dr Hermann Eiselen mendirikan museum pada 1955 dengan fokus pada seni dan sistem pangan global.

4. The Museum of Broken Relationship

Museum Aneh

Museum Patah hati ini berada di ibukota Kroasia, Zagreb pada 2010. Dikembangkan oleh pendirinya yakni Olinka Vištica dan Dra¸en Grubišić setelah hubungan mereka yang gagal.

Idenya adalah untuk mengumpulkan barang-barang dari hubungan orang lain yang rusak dan sumbangan dari penduduk setempa yang patah hati. Di museum ini Anda dapat melihat hubungan yang rusak dari orang-orang dari seluruh dunia.

5. Iceland Phallological Museums

Museum Aneh

Museum ini terletak di Reykjavik, Islandia. Iceland Phallological Museum atau dikenal dengan Museum Penis mungkin satu-satunya museum di dunia yang memuat koleksi spesimen penis milik semua jenis mamalia yang ditemukan di satu negara.

Museum membawa ilmu kuno tentang phallology dan memungkinkan orang untuk mengambil pendekatan pendidikan dan ilmiah untuk bidang ini. Ada lebih dari 215 penis yang menjadi koleksi museum ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini