Sebelum Meninggal Didi Kempot Gelar Konser Amal untuk Bantu Penanganan COVID-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 612 2209451 sebelum-meninggal-didi-kempot-gelar-konser-amal-untuk-bantu-penanganan-covid-19-BoZFOHFxJz.jpg Potret kenangan Didi Kempot (Foto : @didikempot_official/Instagram)

Indonesia kembali berduka dengan meninggalnya seorang seniman tradisional legendaris, Didi Kempot. Penyanyi campursari ini mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (5/5/2020), pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta.

Didi Kempot adalah sosok yang ramah dan banyak disukai masyarakat dari berbagai kalangan. Bahkan belum lama sebelum meninggal, Didi sempat melangsungkan konser amal untuk membantu mengatasi pandemi virus corona COVID-19.

Konser amal tersebut diselenggarakan pada 11 April 2020 dan disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta. Didi pun sempat berterima kasih kepada para penggemar yakni Kempoters, Sobat Ambyar, Sad Boys, dan Sad Girls yang turut berpartispasi dalam konser amal tersebut.

Melalui akun Instagram @didikempot_official, ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para penggemarnya yang mau bekerjasama dalam konser amal tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih sekali. Alhamdulillah dari hasil konser amal kemarin, tidak terduga ternyata melebihi apa yang saya bayangkan. Saya hanya seorang seniman, semampu saya membantu dengan tenaga saya, talenta yang diberikan Allah kepada saya, saya persembahkan untuk konser amal seperti kemarin,” ucap Didi.

Didi Kempot

Didi juga mengaku bangga dengan kinerja para penggemarnya yang sangat solid. Terutama dalam kegiatan amal yang bertujuan untuk membantu para pasien maupun tenaga medis yang berjuang melawan COVID-19.

“Sekali lagi buat segenap masyarakat Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri saya betul-betul mengucapkan terima kasih, matur suwun sekali dan salut buat kinerja Sobat Ambyar yang betul-betul sangat solid Kempoters, Sad Boys, Sad Girls semuanya sangat membanggakan. Terima kasih,” lanjutnya.

Sebagai seorang seniman, Didi mengaku tidak hanya bertugas untuk menghibur para penggemarnya. Namun, ia juga bertugas untuk menolong sesama manusia dengan kemampuannya di bidang seni. Ia juga berharap profesinya sebagai seniman dapat bermanfaat bagi banyak orang, khususnya dalam penanganan COVID-19.

“Itulah sumbangsih dari saya, Didi Kempot sebagai seniman tradisional. Semoga apa yang telah kita perbuat sangat bermanfaat bagi penanggulangan virus corona. Matur sembah nuwun, salam Didi Kempot, Sobat Ambyar, kempoters, Sad Boys, dan Sad Girls, matur nuwun,” tuntasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini