Luar Biasa, Satu Jepretan Foto Sukses Ubah Nasib Pembuat Minuman Teh Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 612 2209604 luar-biasa-satu-jepretan-foto-sukses-ubah-nasib-pembuat-minuman-teh-ini-ohtmBug821.jpg Foto Arshad Khan (kanan) yang mengubah nasibnya (Foto: Oddity Central)

Nasib beruntung seseorang memang tak ada yang bisa menebak. Siapa sangka hanya dengan satu jepretan foto, nyatanya bisa mengubah nasib seseorang 180 derajat.

Inilah yang dialami oleh Arshad Khan pada 2016 silam. Sebuah jepretan foto mengubah hidupnya selamanya. Pada September 2016 lalu, Arshad hanyalah seorang pembuat minuman teh di Islamabad, Pakistan atau yang biasa disebut 'chaiwala'.

Kala itu, Arshad yang terlahir dari keluarga chaiwala, baru bergabung beberapa bulan membantu bisnis keluarganya yang telah berjalan selama 30 tahun tersebut.

 Arshad Khan

Tapi seketika hidupnya berubah 180 derajat setelah melihat lensa kamera fotografer profesional, Javeria Ali. Jepretan Javeria Ali, menangkap sosok tampan Arshad dengan sepasang mata birunya yang tajam saat sedang membuat teh. Rupanya tak butuh waktu lama untuk Arshad segera viral di dunia maya.

Hanya beberapa jam beredar di linimasa Twitter, foto Arshad yang kala itu masih berusia 17 tahun langsung viral, menjadikan sosok tampan Arshad banyak dicari netizen.

Tak lama kemudian, berbagai brand, media, berbondong-bondong ingin menggunakan Arshad sebagai model untuk mempromosikan produk mereka. Bahkan hanya beberapa hari setelah foto ikoniknya viral di linimasa media sosial, Arshad langsung menjadi model dari salah satu lini busana di Pakistan.

Mendadak tenar dan dikenal banyak orang karena wajah tampannya, Arshad kala itu mengaku secara pribadi ia tak pernah menganggap dirinya tampan. Ia beranggapan semua pria Pakistan pada dasarnya mempunya wajah yang tampan.

“Aku tidak tahu kalau wajahku tidak biasa. Aku pikir semua orang Pakistan itu tampan, jadi aku tak menganggap diriku spesial. Bahkan kakak laki-lakiku mengatakan wajahnya jauh lebih tampan dari wajahku,” ujar Arshad.

Berbekal ketampanan dan ketenarannya, tahun 2016 dihabiskan Arshad dengan banyak muncul dalam tayangan berbagai acara variety shows besar di Pakistan, job sebagai model, bahkan juga jadi model video klip dari penyanyi terkenal Pakistan Muskan Jay.

Namun karir Arshad di dunia hiburan Pakistan yang baru dimulai, diketahui tidak disetujui oleh keluarganya. Arshad sendiri juga sempat merasa kewalahan dengan semua perhatian dari publik dan media, hingga akhirnya Arshad memutuskan untuk rehat dari dunia hiburan.

Sampai akhirnya pada 2017 lalu, Arshad kembali di dunia hiburan walau tidak seramai saat pertama kali ia muncul. Kembali bekerja di dunia hiburan, pria 21 tahun ini mulai banyak membintangi berbagai kampanye produk sebagai model, menjadi wajah dari Pehchan Mall, pusat perbelanjaan terkenal di Islamabad.

Pada 2018 ia mulai terjun ke dunia akting, dengan membintangi serial televisi dan web Chaiwala & Friends, yang dibintangi para selebriti Pakistan mulai dari Ali Fateh, Malik Aqeel hingga Mariam Salman.

Meski masih aktif di dunia hiburan dan rutin tampil di layar televisi,  Arshad mengaku ia berencana untuk kembali terjun sebagai chaiwala dan berniat untuk membuka kafe miliknya sendiri. Demikian seperti dilansir dari Odditycentral, Selasa (5/5/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini