Duka Presiden Jokowi atas Meninggalnya Didi Kempot: Selamat Jalan The Godfather of Broken Heart

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 612 2209622 duka-presiden-jokowi-atas-meninggalnya-didi-kempot-selamat-jalan-the-godfather-of-broken-heart-IBTDXnjZ5W.jpg Presiden Jokowi, Iriana dan Didi Kempot. (Foto: Instagram/@jokowi)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan belasungkawa atas kepergian penyanyi campursari Didi Kempot. Ungkapan tersebut dia sampaikan melalui unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya.

"Pagi ini saya dengar Mas Didi Kempot telah berpulang. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," tulis Presiden Jokowi.

Kabar meninggalnya Didi Kempot memang mengejutkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Sebelum menghembuskan napas terakhir, Didi Kempot sempat terlibat dalam sebuah konser online dalam rangka mengumpulkan donasi bagi penanganan COVID-19.

jokowi

Konser tersebut rupanya juga turut disaksikan oleh Presiden Jokowi. Dia pun memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada almarhum Didi Kempot karena telah berkontribusi nyata membantu pemerintah menangan pandemi COVID-19.

"Saya mengikuti "konser amal dari rumah" Mas Didi Kempot, Sabtu 11 April lalu, yang digelar untuk mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi COVID-19. Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman," tulis Presiden Jokowi.

Pada unggahan ini, Presiden Jokowi juga tidak lupa menyampaikan duka cita dan memberikan semangat kepada seluruh insan musik Indonesia, dan para penggemar Didi Kempot yang dikenal dengan istilah Sobat Ambyar.

"Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada," kata Presiden Jokowi.

Dia pun mendoakan, semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran.

"Selamat jalan "the godfather of broken heart"," tandasnya.

Dalam unggahan tersebut, Jokowi juga membagikan potret dirinya saat berfoto dengan sang maestro campursari bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Di foto ini, Didi Kempot tampil gagah mengenakan kemeja batik dengan tatanan rambut diikat kebelakang yang menjadi ciri khasnya selama ini. Sementara Jokowi, tampil kasual mengenakan kemeja putih dipadukan dengan varsity jacket.

Iriana pun terlihat tampil sempurna mengenakan busana bernuansa putih yang dikombinasikan dengan penambahan aksesori berupa scarf di lehernya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini