Cara Mencuci Wajan Teflon agar Tak Cepat Rusak

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 07 Mei 2020 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 298 2210329 cara-mencuci-wajan-telfon-agar-tak-cepat-rusak-nX2XSUh1AB.jpg Ilustrasi. (Foto: Kitchn)

BAGI pemula yang hobi masak mungkin kamu akan menambah perkakas dapur. Salah satunya adalah wajan antilengket atau wajan teflon.

Namun wajan teflon ini memang harus benar-benar dirawat dengan baik, termasuk perhatikan cara mencucinya. Tentunya agar fungsi antilengket wajannya tidak berkurang.

Dilansir Okezone dari Kitchn, ada empat cara mencuci wajan teflon agar tak cepat rusak. Berikut ulasannya lebih lanjut.

Jangan digosok

teflon

Merawat wajan teflon, saat dibersihkan sebaiknya jangan digosok. Usap dengan kain lembut guna meminimalisir gesekan yang bisa merusak fungsi wajan antilengket.

Gunakan sabun

Jika masih ada minyak membandel. Cuci bersih wajan antilengket dengan sabun. Setelah itu langsung keringkan. Hal tersebut bisa meminalisir penumpukkan sisa makanan, baik di atas wajan atau di bagian bawah wajan.

Rendam dengan air panas

teflon

Merendam air panas fungsinya untuk menghilangkan minyak yang ada di wajan teflon. Setelah digunakan baiknya wajan direndam dengan air panas beberapa saat. Kemudian wajan dilap dengan kain lembut dan segera keringkan. Selamat mencoba!

Beri garam secukupnya

Garam dalam metode membersihkan wajan teflon garam sepertinya berperan mirip dengan scrub pada tubuh manusia. Setelah diberi garam, wajan kemudian dimasukkan sedikit air. Kemudian menggunakan spatula yang terbuat dari kayu, aduk-aduk garam, gerakannya naik-turun, lalu buang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini