Work From Home, Jangan Lupa Merawat Rambut dengan 4 Bahan Alami Ini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 611 2210200 work-from-home-jangan-lupa-merawat-rambut-dengan-4-bahan-alami-ini-ADEYV7SQWr.jpg Merawat rambut diwarnai (Foto: Style Craze)

Meskipun saat ini Anda sedang work from home (WFH), bukan berarti Anda tak perlu memperhatikan dan merawat rambut.

Apalagi bagi perempuan, rambut yang indah dan sehat sangat penting. Mumpung masih WFH, ini terdapat 4 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk merawat rambut agar tampak indah.

Dilansir dari Jeanlouisdavid, berikut ini bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat rambutmu. Simak ya!

 Minyak kelapa

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa sangat baik untuk membuat rambutmu terlihat berkilau dan terasa lembut. Kandungan proteinnya dapat mencegah kerusakan, melindungi serat rambut dan membuatnya lebih lentur. Minyak kelapa juga efektif untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Pemakaiannya tinggal oles minyak kelapa dari akar hingga ke ujung rambut.

2. Lidah buaya

Lidah buaya sangat baik untuk melembapkan rambut. Apalagi saat ini banyak ekstraksi gel lidah buaya yang mudah digunakan. Biasanya selain melembapkan rambut, juga berfungsi untuk menghidrasi rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala. Oleskan gel lidah buaya, lalu diamkan 10-15 menit, baru bilas dengan air.

3. Madu

Madu bisa dijadikan kondisioner rambut alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mencampurkan madu dengan minyak zaitun ke dalam mangkuk, lalu aplikasikan kepada seluruh bagian rambut secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas.

 

4. Minyak kemiri

Minyak kemiri memiliki banyak khasiat untuk rambut. Minyak kemiri bisa menghitamkan, mengilaukan, serta melebatkan rambut. Bahkan dengan minyak kemiri, rambut lebih cepat panjang dari biasanya. Caranya, sangrailah kemiri di atas wajan, lalu haluskan. Kemudian peras sampai minyak keluar.

Kemudian usapkan minyak pada kulit kepala sambil memijat kulit kepala. Biarkan agak lama. Baru keramas seperti biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini