Kamu Pacar yang Tukang Ngomel Bukan? Coba Simak Tips Ini

Ivankha Yulianto, Jurnalis · Kamis 07 Mei 2020 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 07 196 2210553 kamu-pacar-yang-tukang-ngomel-bukan-coba-simak-tips-ini-GYNmA9YoZ2.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

TIDAK ada satupun orang yang suka dicerewetin, termasuk pasanganmu. Namun kaum hawa terkadang sulit untuk menghindari kebiasaan itu.

Coba introspeksi diri, apakah kamu tipe perempuan yang suka ngomel-ngomel ke pasangan? Kalau iya, hilangkan kebiasaan itu dan cari solusi lainnya untuk mencegahnya.

Dikutip Okezone dari Allwomenstalk, Rabu (7/5/2020), berikut beberapa cara untuk berhenti menjadi pacar yang suka ngomel, agar hidupmu lebih bahagia.

Biarkan dia melakukan urusannya sendiri

ngomel

Kamu bukan ibunya, jadi jangan katakan kepadanya apa yang harus dan tidak boleh dilakukannya. Pasanganmu sudah dewasa dan bisa berpikir sendiri. Jadi cobalah untuk tidak terlalu mengatur hal-hal pribadi yang dia lakukan.

Berkompromilah sesekali

Mungkin menyenangkan untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan setiap saat. Tetapi tidak ada salahnya anda menyerah begitu saja, jangan mengomelinya untuk melakukan hal yang sama berulang kali. Lakukan saja dan katakan padanya bahwa dia akan menerima balasan yang sama nantinya. Taktik ini sering kali berhasil pada beberapa pasangan.

Pikirkan sebelum berucap

Mungkin kamu tidak menyadari betapa cerewetnya kamu sebenarnya. Pikirkan sebelum bicara kepada si dia. Apakah itu terdengar seperti tukang ngomel-ngomel? Apakah kamu juga meminta sesuatu yang tidak masuk akal untuk pasanganmu? Mungkin kamu bisa menyusun ulang kalimatnya, sehingga terdengar seperti permintaan yang sederhana dan menyenangkan daripada kamu suka mengomel.

Biarkan dia tau rasanya dikecewakan

Jika kamu telah meminta pasangan untuk melakukan sesuatu untuk membantu, tapi dia lebih milih untuk tidak melakukannya, cobalah sesekali untuk membuat pasanganmu merasakan rasanya kecewa ketimbang kamu harus mengomel.

Misalkan kamu minta tolong untuk dijemput karena hari sudah malam, namun pasanganmu lebih memilih untuk melakukan hal lain, ketimbang membantumu. dDi lain hari jika pasanganmu meminta untuk ditemani untuk pergi membeli sesuatu, kamu dapat menolaknya secara baik-baik agar dia merasakan apa yang kamu rasakan sebelumnya. Namun bukan dendam loh ya! Hal ini dilakukan semata-mata agar pasanganmu paham rasnya kecewa.

Temukan bentuk komunikasi yang lebih produktif

Setelah diomeli dalam waktu yang lama, mereka cenderung mengabaikan apapun yang mereka anggap mengganggu. Anda harus menemukan cara lain untuk berbicara dengan pasanganmu ketimbang kembali menjadi cerewet. Pastikan kalian berdua memiliki gagasan yang sama tentang bagaimana hubungan seharusnya bekerja.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini