Kenangan Manis Netizen di McDonald's Sarinah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 10:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 08 298 2210827 kenangan-manis-netizen-di-mcdonald-s-sarinah-t8LVYmJrgn.jpg Kenangan Mcd Sarinah. (Foto: Twitter/McD)

RESTORAN cepat saji McDonald's Sarinah secara resmi tutup pada 10 Mei 2020. Keputusan ini sejalan dengan proyek renovasi besar-besaran pada Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

Twitter @McDonalds_ID menerangkan, McDonald's Sarinah-Thamrin merupakan gerai pertama restoran cepat saji tersebut berdiri di Indonesia. Akun itu pun menjelaskan kalau restoran itu sudah melayani masyarakat hampir 30 tahun lamanya dan McDonald's Sarinah tutup pada 10 Mei pukul 22.05 WIB.

"Terlalu banyak cerita dan juga kenangan yang pernah kita lewati bersama di sini. Mulai dari berbagi kesedihan sampai kebahagiaan.

McDonald's Sarinah-Thamrin menjadi McDonald's pertama di Indonesia dan hampir 30 tahun hadir untuk membagi kebahagiaan untuk semua," tulis dalam keterangan foto.

Informasi ini langsung jadi perbincangan hangat netizen di media sosial. Di Twitter, 22 ribu cuitan masuk pagi ini hanya membahas tutupnya gerai restoran cepat saji tersebut. Unggahan perpisahan pun mendapat perhatian lebih dari 9 ribu orang dilihat dari jumlah likes-nya.

Banyak dari netizen merasa sangat kehilangan karena keputusan ini. Beberapa dari netizen memiliki kenangan tersendiri pada restoran tersebut. Berikut beberapa memori kenangan netizen tentang McDonald's Sarinah:

Ayahku jadi pegawai McD Sarinah 17 tahun

Menjadi memori paling berkesan tentu untuk netizen satu ini. Sang ayah ternyata pegawai restoran ini selama 17 tahun lamanya. Foto lawas sang ayah pun ia bagikan di media sosial.

Pulang dari Tanah Abang, makannya di sini

Netizen ini punya memori yang mungkin banyak dialami orang lain. Jadi, selepas dari Tanah Abang, dia dan keluarganya akan mampir ke restoran ini dan itu adalah memori yang indah bersama keluarga yang sulit ia lupakan.

Kabur dari rumah dan tidur di sini

Ketika netizen ini kabur dari rumah, tempat yang ia tuju adalah restoran cepat saji ini. Dia menceritakan, bahkan sampai tidur di sana dan berada di sana 24 jam lamanya. Wah, pasti berkesan banget restoran ini.

Pembuka jalan dunia kerja

Netizen ini menyampaikan bahwa petinju Muhammad Ali ternyata pernah men-traktir warga Jakarta saat ia berkunjung ke Indonesia pada 1966. Foto Muhammad Ali pun masih ada sampai sekarang.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini