Girls, Ini Loh Manfaat Ekstrak Mawar untuk Kulit

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 611 2211099 girls-ini-loh-manfaat-ekstrak-mawar-untuk-kulit-RAzg71c5qI.jpg Ilustrasi. (Freepik)

WALAU di rumah saja, kaum hawa tetap harus menjaga kecantikan kulit. Walau sepertinya jarang menggunakan makeup, tak ada salahnya Anda rutin menggunakan skincare.

Ingat Ladies, ketika kamu malas untuk merawat kulit wajah, efeknya bisa menyebabkan kulitmu kusam loh. Tak hanya itu, dalam jangka panjang pun dapat terjadi penuaan dini.

mawar

Nah, memilih skincare juga tentunya harus mengandung bahan alami. Seperti ekstrak bunga mawar, yang mampu menjaga kulit agar tetap cerah dan bersinar.

Sulingan air mawar yang dikandung skincare, biasanya berasal dari bunga mawar yang belum mekar (baby rose). Baby rose mengandung vitamin A, C dan E, serta minyak dari kelopak bunga mawar yang banyak manfaatnya.

Dilansir Okezone dari Evershine, ekstrak bunga mawar biasanya dimasukkan ke dalam toner wajah atau masker sekalipun. Jika dipakai rutin hasilnya mampu menjaga kesehatan kulit.

Antara lain dapat menenangkan kulit wajah, mencerahkan kulit, melembapkan kulit, menormalkan pH kulit, hingga membantu mengurangi peradangan. Karena air mawar terbukti memiliki kandungan antiseptik dan anti bakteri yang kuat.

Untuk mampu menyerap minyak berlebih pada wajah, menyegarkan wajah, mengecilkan pori-pori pada wajah. Ekstrak mawar juga diklaim mengandung tinggi antioksidan, yang membuat kulit semakin cerah, sehat dan elastis.

Untuk jenis kulit super dry sangat cocok bila kamu menggunakan skincare yang mengandung ekstrak air mawar. Begitu juga bila kamu yang punya masalah jerawat atau break out yang tak kunjung reda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini