The F Thing dan MNC PEDULI Serahkan Bantuan untuk Pekerja MRT, PHRI dan TransJakarta

Jum'at 08 Mei 2020 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 612 2210914 the-f-thing-dan-mnc-peduli-serahkan-bantuan-untuk-pekerja-mrt-phri-dan-transjakarta-lxCbiLtiYg.jpg Masker kain (Foto: Okezone)

Di tengah pandemi virus corona ini, sebagai bentuk kepeduliannya, The F Thing bekerjasama dengan MNC PEDULI, Kemenparekraf, dan USS membentuk sebuah Gerakan Masker Kain yang dinamakan Kami Bisa Kami Peduli pada 9 April 2020 lalu.

Gerakan Masker Kain ini diluncurkan MNC PEDULI dan berbagai pihak lain guna mendorong masyarakat Indonesia untuk berkontribusi membantu UKM-UKM yang terkena dampak wabah virus corona.

masker kain

Belasan UKM mode bekerjasama untuk membuat 100.000 masker kain. Lalu masker itu diserahkan kepada garda terdepan, termasuk mereka yang masih harus bekerja di kala pandemi corona masih berlangsung.

Bersama 8 vendor dari The F Thing dan 5 UKM dari Kemenparekraf, masker kain telah terkumpul hingga sejumlah 100.000 buah.

Penyerahan masker kain secara simbolik untuk para petugas MRT, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan TransJakarta dilakukan pada Jumat (8/5/2020). Apalagi para petugas tersebut masih bekerja tak kenal lelah demi kelangsungan hidup penduduk Jakarta.

Kampanye peduli sosial ini merupakan bagian dari gerakan Kami Bisa Kami Peduli, di mana aktivasi utama adalah penggalangan dana untuk membantu UKM mode dan UKM food and beverage.

Masyarakat bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini melalui serangkaian aktivitas, mulai dari penjualan barang artis di web The F Thing bekerjasama dengan Lukman Sardi, Marion Jola, Ghea Indrawari, Brisia Jodie, Ranggaz Laksmana, dan Isser James, yang bekerjasama dengan RCTI+ dan vlogger/gamer Jess No Limit. Selain itu juga lelang sepatu oleh pihak USS, hingga donasi langsung via web MNC Peduli.

Penggalangan dana pun sudah terkumpul sesuai target sebesar Rp1 miliar. Dana yang ada akan digunakan untuk memproduksi masker kain dan donasi nasi boks untuk garda terdepan, panti asuhan, panti jompo, dan setiap masyarakat yang membutuhkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini