nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menjelajahi Keindahan Chiang Kai-shek Memorial Hall, Rumah Abadi Pendiri Taiwan

Dada Sathilla, Jurnalis · Minggu 10 Mei 2020 02:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 09 406 2211649 menjelajahi-keindahan-chiang-kai-shek-memorial-hall-rumah-abadi-pendiri-taiwan-6tmXtZ7Twu.jpg

Masih ingat dengan kisah perang saudara di Tiongkok yang berujung terciptanya negara Taiwan?. Sang pahlawan pendiri negara Taiwan kini abadi dalam memori setiap orang di dalam Chiang Kai-shek Memorial Hall.

Saat liburan ke Taiwan, pastikan Anda berkunjung ke Chiang Kai-shek Memorial Hall. Selain karena free, di sini Anda bisa mempelajari sejarah Taiwan serta berjalan-jalan di tamannya yang indah.

Sesuai namanya, Chiang Kai-shek Memorial Hall dibangun untuk mengenang dan menghormati mantan presiden pertama Taiwan, Chiang Kai-shek.

Monumen pendiri negara taiwan

Bangunan utama di komplek ini berbentuk oktagon serta dibangun memakai simbol-simbol budaya seperti bentuk monumen yang bersisi 8 karena dalam kepercayaan masyarakat setempat angka 8 diasosiasikan dengan kekayaan dan kemakmuran. Sementara atap monumen berwarna merah dan biru, sama dengan warna bendera Taiwan.

Patung Chiang Kai-shek berada di tengah monumen. Untuk melihatnya, Anda perlu naik banyak anak tangga. Sekilas patungnya mengingatkan akan patung salah satu presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln di National Mall, Washington DC yang sama-sama berukuran raksasa dan berada di dalam monumen berukuran besar.

Taiwan destinasi wisata

Sementara itu, bagian bawah monumen berisi museum yang mendokumentasikan perjalanan hidup dan karir politik Chiang Kai-shek, serta sejarah Taiwan. Di lantai bawah juga ada pameran seni kontemporer, toko suvenir, serta tempat sholat.

Chiang Kai-shek Memorial Hall berukuran lumayan luas. Setelah mengunjungi monumen, Anda bisa berjalan-jalan mengitari halamannya dan mengunjungi 2 bangunan indah berarsitektur Tiongkok klasik, yaitu National Theater dan National Concert Hall.

keindahan negara taiwan

Di dekatnya ada sebuah taman yang sangat indah bak di istana Tiongkok. Suasananya pun peaceful dan nyantai. Sempatkan untuk bersantai dan selfie di sini sebelum Anda meninggalkan komplek.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini