Share

5 Selebriti Dunia Pengidap Lupus, Selena Gomez Salah Satunya

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 10 Mei 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 481 2211797 5-selebriti-dunia-pengidap-lupus-selena-gomez-salah-satunya-rjRMAtkTEZ.jpg Selena Gomez (Foto: Twitter Sweetener Source)

Penyakit lupus diketahui memang belum ada obatnya hingga saat ini. Tapi banyak orang dengan mengidap penyakit lupus, yang relatif sehat. Seperti sederet selebriti dunia berikut ini.

Siapa saja para selebriti dunia yang mengidap penyakit lupus? Daripada penasaran, baca dulu yuk uraian singkat lima selebriti dunia pengidap lupus di bawah ini.

1. Selena Gomez

selebriti penderita lupus

Bisa dibilang merupakan sosok selebriti dunia pengidap lupus paling terkenal. Pada 2015 lalu Selena mengungkapkan pada publik bahwa ia mengidap penyakit autoimun satu ini. Mengidap lupus, sedikit banyak mengubah kehidupan Selena sebagai penyanyi dan aktris. Pelantun lagu hits 'Kill Em with Kindness' ini harus membatalkan tur konsernya, menjalani kemoterapi, beristirahat sejenak dari dunia hiburan dan harus menjalani operasi transplantasi ginjal.

2. Lady Gaga

selebriti penderita lupus

Meskipun tidak pernah menunjukkan gejala, penyanyi, penulis lagu, dan aktris terkenal ini diketahui menunjukkan hasil positif saat dites borderline untuk lupus. pada tahun 2010 silam. Lady Gaga kala itu pernah mengungkapkan salah seorang tantenya meninggal karena penyakit lupus. Kini, Gaga secara vokal menggiatkan kepedulian publik tentang penyakit lupus.

3. Toni Braxton

selebriti penderita lupus

Penyanyi peraih Grammy Award satu ini secara terang-terangan mengaku dirinya berjuang menghadapi penyakit lupus sejak 2011 silam. Dalam salah satu wawancaranya pada 2015 lalu, Toni mengaku sebagai pengidap lupus ada kalanya ia merasa tidak kuat. Toni disebutkan cukup sering dirawat di rumah sakit hingga mengambil waktu istrihat selama beberapa hari. Meski begitu, Toni tak membiarkan penyakit lupus membuatnya harus membatalkan jadwal menyanyinya. Mengidap lupus, Toni mencoba tetap aktif tampil di dunia musik sembari tetap memantau kondisi kesehatannya.

4. Nick Cannon

selebriti penderita lupus

Didiagnosa pada 2012, rapper, pembawa acara, komedian, aktor, produser, dan entrepreneur terkenal Nick Cannon pertama kali berhadapan dengan lupus, dengan mengalami beberapa gejala seperti gagal ginjal dan pembekuan darah di paru-paru. Menjalani hidup sebagai orang dengan penyakit lupus, Nick mengatakan bagi dirinya sekarang sangat penting untuk menjalani diet, mengubah gaya hidup, dan melakukan upaya pencegahan lainnya agar tetap sehat dan mencegah mengalami lonjakan gejala atau flare-ups.

5. Seal

selebriti penderita lupus

Pada usia 23 tahun, penyanyi dan penulis lagu terkenal ini pertama kali menunjukkan tanda-tanda jenis lupus tertentu yang disebut discoid lupus erythematous dengan munculnya jaringan parut di wajahnya. Tak seperti selebriti lainnya, Seal disebutkan tidak terlalu terbuka soal penyakit lupus yang ia idap. Tapi Seal sering mengungkapkan bahwa musik dan seni adalah salah satu kekuatan terbesarnya untuk menghadapi rasa sakit dan penderitaan yang ia alami. Demikian seperti dilansir Health Line, Minggu (10/5/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini