Selain Menambah Kelezatan Masakan, 4 Bumbu Dapur Ini Ampuh Obati Pilek

Minggu 10 Mei 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 481 2211834 selain-menambah-kelezatan-masakan-4-bumbu-dapur-ini-ampuh-obati-pilek-Bpi280McuS.jpg ilustrasi: shutterstock

SAAT sedang pilek atau flu, biasanya kita juga akan mengalami hidung tersumbat. Tentunya ini mengganggu karena kita jadi kesulitan untuk bernapas, sehingga menyulitkan tidur pada malam hari.

Pilek juga merupakan penyebab peradangan pada hidung yang sering dialami oleh kita.Peradangan ini menyebabkan pembengkakan yang bisa mengurangi atau bahkan menghalangi aliran udara masuk melalui hidung.

Untuk mengobati pilek, Anda dapat meminum obat, namun bumbu dapur yang biasa digunakan sehari-hari ternyata bisa mengobati.

Berikut ini 4 bumbu dapur yang ampuh untuk mengobati pilek seperti dikutip Boldsky, Minggu (10/5/2020).

1.Kunyit

Kunyit memiliki kekuatan untuk mengobati berbagai penyakit berkat sifat antiseptik dan anti-inflamasi. Selain itu, senyawa kurkumin dalam kunyit yang melawan bakteri dan virus, sehingga ampuh mengobati flu. Minumlah susu yang telah ditambahkan bubuk kunyit untuk menjaga kesehatan.

2.Jahe

Sifat anti-jamur dan anti-virus jahe membantu mengobati flu. Air jahe merangsang lendir keluar, sehingga membantu mengobati batuk, flu dan sakit tenggorokan.

3.Bawang

Bawang adalah dekongestan dalami dan membantu mengatasi masalah hidung tersumbat. Mengunyahnya dalam bentuk mentah lebih ampuh mengobati flu.

4.Kayu manis

Kayu manis merupakan rempah yang memiliki anti-inflamasi, antioksidan, anti-virus, sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang memerangi serta mencegah flu. Seperempat sendok teh kayu manis bubuk ditambah madu harus diminum 2 kali sehari selama 3 hari jika mengobati flu.

Selamat mencoba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini