Resep Nastar Meleleh di Mulut ala Chef Cantik Farah Quinn

Restu Prihargayu, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2020 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 298 2212341 resep-nastar-meleleh-di-mulut-ala-chef-cantik-farah-quinn-iW1xwfPEov.jpg Farah Quinn. (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)

LAMA tak terdengar di dunia hiburan tanah air, Chef cantik Farah Quinn yang baru saja berulang tahun pada Rabu 08 April 2020 lalu ini, ternyata sibuk membuat kue di rumah selama masa pandemi.

Farah Quinn yang dikenal sebagai salah satu chef berkualitas di Indonesia. Farah Quinn mulai populer sejak memandu acara masak di stasiun televisi Nasional. Tak hanya digemari karena mahir memasak, ia juga digemari karena paras cantik dan body-nya yang menawan.

Dilansir dari akun Instagram pribadinya @farahquiinofficial, chef cantik Farah Quinn pun membagikan resep cara membuat kue nastar buatannya selagi berada di rumah.

Bahan yang dibutuhkan:

2 nanas yang sudah dikupas

3 batang kayu manis

6 buah cengkeh

1 buah Vanilla

5 gr gula pasir

½ sendok teh garam

50 gr powder sugar (gula halus)

2 kuning telur

280 gr tepung terigu

20 gr tepung maizena

40 gr susu bubuk

1 sdt oil (untuk olesan)

Cara membuat nastar :

1. Pertama, kupas nanas yang telah disediakan;

2. Lalu, blender nanas hingga halus (tanpa air)

Jika sudah halus, panaskan dalam wajan (api kecil), masukan kayu manis, biji vanilla dan gula pasir yang telah disiapkan dan aduk hingga rata;

3. Tunggu hingga selai dingin. Selanjutnya, buat pastry dengan mix butter dan gula halus. Masukan kuning telur, mix lagi sebentar. Lalu masukan tepung terigu, tepung maizena, susuk bubuk dan garam. Mix sampai blend, kemudian mix dengan tangan sampai tercampur rata.

Kembali ke selai nanas, timbang seberat 4 gr dan bentuk bulat untuk isiannya;

4. Kemudian, siapkan pastry seberat 6 gr dan masukan bulatan selai nanas tadi dan bentuk bulat seperti nanas biasanya. Lalu, Oleskan adonan dengan campuran kuning telur dan oil;

5. Panaskan dalam oven, 180 derajat. Masukan nastar yang telah dioles kedalam oven dan timer oven selama 5-10 menit. Dan jadilah nastar buatan rumah yang super lezat;

Farah Quinn mengatakan, hari ini ia akan membuat Nastar, Nanas yang meleleh di dalam mulut, chef cantik ini juga memberitahu karena beberapa alasan kue nastar ini bisa juga disebut kue tar dan diisi dengan selai nanas buatan sendiri.

“Today I’m making Nastar, melt-in-the-mouth Pineapple Tarts (they are cookies but for some reasons they say tarts in all the recipes) filled with homemade Pineapple Jam.” tulisnya.

Farah Quinn juga mengatakan, resep ini sangat berbahaya, karena kue akan meleleh di mulut sementara isinya (nanas) akan memberikan rasa yang luar biasa, patut dicoba nih Okezoners!

“They are so dangerous! The crust melts in your mouth while the filling provides a burst of piña flavor.” Imbuhnya

Banyak pula netizen yang berterimakasih karena Chef Farah telah berbagi resep kue nastar yang terlihat enak dan pastinya lezat untuk dicoba.

“😍 tq mba farah i will try your recipe," kata @deviananurh****.

“I can try it at home😍😍😍 tq kak farrah💜💜,"

“@justinsha***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini