Tak Hanya Indah, 4 Jenis Bunga Ini Berkhasiat untuk Perawatan Kecantikan

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 611 2212264 tak-hanya-indah-4-jenis-bunga-ini-berkhasiat-untuk-perawatan-kecantikan-sTFlo1olsa.jpg Bunga untuk kecantikan (Foto: Times of India)

Bunga tak hanya indah dipakai sebagai dekorasi ruangan atau bahan dalam membuat cake. Rupanya bunga juga punya manfaat lebih dari itu loh. Misalnya untuk perawatan kecantikan.

Di dunia industri kecantikan, bunga sudah tidak asing lagi dimanfaatkan sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan karena kandungan bahan alaminya. Sebab memang banyak jenis bunga yang punya manfaat untuk perawatan kecantikan.

Melansir Times of India, Senin (11/5/2020) simak yuk uraian 4 jenis bunga yang memiliki khasiat untuk kecantikan.

1. Mawar

bunga

Nomor satu pastinya adalah bunga mawar. Apalagi mawar banyak dimanfaatkan untuk produk kecantikan. Mulai dari air mawar yang bisa mengontrol kelebihan minyak pada kulit, sebagai masker wajah, lotion, bahkan krim malam yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Mawar diketahui punya sifat melembabkan dan menyembuhkan, sehingga bunga mawar membuat kulit hidup dan bahkan bisa memperbaiki pembuluh darah yang rusak. Sifat antibakteri yang ada di mawar juga membuat bunga mawar ideal untuk yang punya kulit berminyak dan rawan jerawat.

2. Lavender

bunga

Bunga berwarna ungu satu ini membantu menormalkan kulit kering, berminyak, dan sensitif dengan membantu menyeimbangkan produksi sebum. Lavender juga memberikan efek menenangkan pada kulit loh! Selain itu, lavender hadir denagn sifat-sifat antibakteri dan antiseptik, oleh karena itu sering dipakai sebagai salah satu bahan masker dan krim wajah.

3. Chamomile

 bunga

Bunga dengan khasiat ajaib untuk kulit, mengingat bunga chamomile ini punya kandungan antiinflamasi, antijamur, antibakteri, dan antiseptik. Sederet kualitas tersebut membantu kulit kembali elastis alias kenyal, mengurangi kemerahan dan juga menenangkan kulit.

4. Hibiscus

 bunga

Hibiscus alias kembang sepatu dikenal punya khasiat untuk mengeksfoliasi dan meremajakan kulit. Tak heran kembang sepatu banyak digunakan di dunia kecantikan. Tak hanya bermanfaat untuk warna kulit, dan eksfoliasi kulit, tapi kembang sepatu bisa juga membantu mengontrol produksi minyak, melembabkan dan melindungi kulit terhadap penuaan dini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini