Rekaman CCTV Ungkap Seekor Monyet Berusaha Bobol Mesin ATM

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 612 2212629 rekaman-cctv-ungkap-seekor-monyet-berusaha-bobol-mesin-atm-bsCBOaE12N.jpg Monyet di India terekam CCTV berupaya bobol mesin ATM (Foto : VT)

Seekor monyet ketahuan ‘merampok’ salah satu anjungan tunai mandiri (ATM) di New Delhi, India. Kejadian ini berlangsung selama status lockdown dan berlokasi sekira 10 menit dari Istana India

Kepolisian India telah dipanggil ke tempat ATM pekan lalu. Mereka pun berupaya mengidentifikasi pelakunya dengan meninjau rekaman CCTV untuk menemukan tersangka. Tapi bertapa terkejutnya ketika polisi tersebut menemukan bahwa seekor monyet yang menjadi dalang pengerusakan ATM itu.

Sebagaimana dilansir VT, Senin (11/5/2020), dalam video tersebut tampak seekor monyet berjenis Rhesus memanjat ke atas mesin ATM sebelum membongkarnya dengan cara ditarik. Mesin ATM tersebut kemudian jatuh dan terbuka.

Monyet yang kebingungan itu memeriksa semua komponen mesin ATM yang telah terbuka dan menarik sepotong plastik sebelum turun dari alat tersebut. Hingga saat ini petugas masih mengidentifikasi bagaimana monyet tersebut berhasil masuk ke dalam bilik ATM yang tertutup oleh pintu kaca.

Monyet

“Seorang banker yang tiba di bilik ATM menemukan tempat itu rusak dan mengangkat alarm karena mencurigainya sebagai kasus perampokan. Rekaman CCTV diperiksa kemudian yang memperlihatkan kerusakan tersebut disebabkan oleh primata,” terang seorang sumber.

Diperkirakan terdapat sekira 4-5 ribu monyet rhesus yang tinggal di New Delhi. Monyet-monyet ini memiliki kebiasaan untuk menyebabkan kekacauan di dalam kota. Beberapa tindakan yang mereka lakukan terhadap penduduk kota di antaranya adalah pencurian makanan, memutus kabel listrik dan dalam beberapa kasus, mereka suka menyerang orang yang lewat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini