Viral Virtual Wedding Yogyakarta, Solusi Bagi yang Ngebet Nikah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 612 2213121 viral-virtual-wedding-yogyakarta-solusi-bagi-yang-ngebet-nikah-sGbHmezgtS.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BARU-baru ini netizen dihebohkan dengan unggahan video tentang virtual wedding yang diselenggarakan di Yogyakarta. Unggahan tersebut dimuat oleh Cinematografer asal Indonesia, Anggun Adi melalui akun Twitter-nya @goenrock.

Berbeda dengan pernikahan pada umumnya, seluruh latar di sekeliling pengantin yang ada dalam video tersebut berwarna hijau. Panggung serta dekorasi yang disediakan pun terlihat sederhana dan tidak terlalu padat. Menurut Anggun konsep virtual wedding ini adalah cara baru untuk membuat pernikahan menjadi menarik dengan cara live streaming.

“Virtual Production itu sebenarnya udah lama. Di luar negeri khususnya Hollywood sedang dikembangkan virtual production yang backgroundnya itu bukan green screen, tapi led screen dikelilingi sampai atas. Jadi kalau ada kamera bergerak, backgroundnya juga bisa ikut bergerak,” terang Anggun, saat diwawancarai Okezone melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut, Anggun mengatakan kalau postingan yang mendadak viral di akun Twitternya berasal dari salah satu temannya yang berasal dari Yogyakarta. Meski konsepnya sudah terbilang biasa, tapi cara ini baru pertama kali digunakan dalam resepsi pernikahan di Indonesia.

“Ini konsepnya sudah biasa atau basic lah, pakai green screen atau blue screen. Selama itu berbeda dengan warna-warna ada di set, itu bisa di replace dengan alat tertentu seperti video switcher, dll dengan background apapun itu,” lanjutnya.

nikah

Anggun menjelaskan bahwa selama pandemi virus corona COVID-19 semakin banyak jasa live streaming yang mendapatkan orderan. Konsep virtual wedding Ini dianggap bisa mengakomodir acara pernikahan sesuai dengan kebutuhkan masyarakat Indonesia.

“Berbeda dengan di luar negeri, kalau di luar wedding itu sederhana tapi kalau di sini wedding itu kan diasosiasikan dengan keramaian mulai dari ratusan hingga ribuan orang. Jadi kalau ada mempelai yang ingin weddingnya disebarkan ke relasi dan ingin dilihat semua orang, ini adalah salah satu caranya untuk mengakomodir. Jadi di streamingkan, nanti link streamingnya bisa diberikan lewat undangan,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini