Sering Dikira Cinta, Ini Tanda-Tanda Kamu Terobsesi dengan Seseorang

Ivankha Yulianto, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 196 2213352 sering-dikira-cinta-ini-tanda-tanda-kamu-terobsesi-dengan-seseorang-e8omyyYZ9U.jpg Terobsesi dengan kekasih (Foto: Pinterest)

Pernahkan kamu memikirkan seseorang terus-menerus sampai tak bisa berbuat apa-apa. Kamu mungkin mengira kalau kamu cinta dengan orang tersebut, namun sebenarnya belum tentu.

Seperti dilansir dari Love Panky, sebenarnya kadang sulit untuk membedakan antara terobsesi dan cinta pada awal hubungan. Ketika kamu mulai berkencan dengan seseorang, pada awalnya semua terasa menyenangkan dan intensif.

 terobsesi

Namun perlahan daya tarik romantis berubah menjadi pikiran dan obsesi. Bahkan obsesi bisa bertahan selama bertahun-tahun. Lalu bagaimana tanda-tanda kamu terobsesi dengan seseorang? Simak ya.

1. Obsesi tak peduli perasaan dia terhadapmu

Saat kamu terobsesi dengan seseorang, kamu tak peduli dengan perasaan orang tersebut. Orang yang terobsesi hanya ingin mendapatkan kasih sayang atau sesuatu dari objek atau orang yang disukainya. Jadi tidak masalah apakah orang itu benar-benar menyukai kamu atau tidak.

2. Kamu berfantasi tentang dirinya

Apakah kamu menjalin hubungan dengan orang ini atau tidak, kamu hanya menghabiskan waktu berfantasi tentang dirinya. Kamu memikirkan masa depan dengan dirinya. Bahkan sampai semua fantasi ini mengalihkanmu dari kehidupan sehari-hari.

3. Obsesi itu lebih dari sekadar naksir

Obsesi itu lebih dari sekadar naksir. Kalau naksir atau tergila-gila biasanya hanya dalam jangka pendek waktunya. Sedangkan obsesi bisa bertahan lebih lama dengan emosi yang lebih dramatis dan pasang surut yang ekstrim.

4. Kamu selalu ingat dia di mana saja

Saat kamu sedang bekerja atau berjalan-jalan, kamu selalu ingat dia di mana saja seolah-olah kamu melihat wajahnya. Meskipun ini mungkin terdengar romantis namun sejatinya ini obsesi. Sebab pasangan suami istri sejati pun tidak ingat pasangan mereka dalam segala hal.

5. Hubungan kalian tidak dalam

Kalian berdua bisa saja memang pacaran atau bahkan tidak memiliki hubungan apa pun. Hubunganmu dengannya cukup dangkal. Dan kamu bahkan sejatinya kurang mengenal kepribadian orang tesebut.

 

6. Kamu merasa tak bisa hidup tanpanya

Kamu merasa tak bisa hidup tanpanya. Seolah-olah hidupmu akan berakhir kalau tak ada dia, padahal hubungan kalian tak terlalu dalam. Bahkan kamu merasakan kecemasan yang luar biasa dan kebutuhan yang tak tertahankan untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang darinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini