Chocolate Banoffee Balls untuk Kreasi Kue Lebaran di Rumah Aja

Karina Asta Widara , Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 298 2213546 chocolate-banoffee-balls-untuk-kreasi-kue-lebaran-di-rumah-aja-psrbAl8laM.jpg Chocolatte Banoffee Balls. (Foto: Timesofindia)

SIAPA yang tak menyukai cokelat? Ya, camilan satu ini sangat cocok dikreasikan baik sebagai minuman ataupun sebagai kue.

Nah, mengingat hari raya idul Fitri tinggal menghitung hari, jika Anda belum menyiapkan kue kering untuk Lebaran, varian cokelat chocolate banoffee balls satu ini bisa jadi inspirasi Anda loh.

Penasaran cara membuatnya? Berikut bahan dan langkahnya yang bisa Anda simak, dilansir Okezone dari Timesofindia. 

bola cokelat

Bahan-bahan:

• 1 cangkir cokelat hitam

• 1 1/2 cangkir biskuit

• 1/4 cangkir krim segar

• 1 buah pisang

• 1/2 gelas gula

• 1 sendok makan mentega

Cara Membuat:

1. Langkah pertama adalah menyiapkan saus toffee. Caranya, panaskan wajan anti lengket. Tambahkan gula dan biarkan meleleh, aduk sesekali. Tambahkan krim ke dalamnya dan aduk rata. Selanjutnya, tambahkan mentega dan terus campur sampai meleleh. Pindahkan ke dalam mangkuk.

2. Hancurkan pisang dan tambahkan biskuit yang dihancurkan. Masukkan ke dalam mangkuk. Sisihkan

3. Tambahkan saus toffee ke dalam campuran pisang kemudian aduk rata. Buat bola-bola dan lakukan hingga adonan habis. kemudian masukkan adonan bola bola ke dalam kulkas

4. Lapisi bola-bola dalam cokelat cair hingga merata ke semua permukaan. Masukan kembali ke dalma kulkas selama 2 jam. Jika sudah dingin, Anda bisa langsung memasukkannya ke dalam toples.

(dwk)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini