Ini 4 Bunga yang Bisa Dipakai untuk Perawatan Kecantikan

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 611 2213376 ini-4-bunga-yang-bisa-dipakai-untuk-perawatan-kecantikan-APL9hiGhRy.jpg Bunga yang bermanfaat (Foto: Freepik)

Bunga tak hanya indah dan sedap dipandang. Namun juga punya banyak manfaat lainnya.

Bunga ternyata juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan loh. Sebab bunga mengandung berbagai zat yang bagus untuk kesehatan.

Dilansir dari Time of India, Rabu (13/5/2020), ini 4 bunga yang bisa untuk perawatan kecantikan. Simak ya.

1. Melati

 bunga

Bunga melati bisa digunakan untuk membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat, sehingga pori-pori kulit wajah jadi bersih. Melati penuh dengan kandungan antioksidan dan biasa digunakan dalam perawatan anti penuaan dini. Melembapkan dan menghaluskan kulit juga jadi salah satu khasiat ajaib bunga melati.

2. Calendula

 bunga

Bunga calendula banyak ditemukan di India. Biasanya bunga ini diolah jadi minyak. Minyak calendula memiliki sifat antiinflamasi dan membantu mengurangi bintik-bintik dan bekas jerawat. Tidak hanya itu, minyak calendula juga bisa digunakan di kulit untuk menenangkan dan menghilangkan rasa sakit pada bekas gigitan gigitan serangga.

3. Pansy

 bunga pansy

Bunga pansy mengandung salicylic acid (asam salisilat), tidak heran bunga pansy banyak digunakan sebagai bahan untuk produk skin care. Bunga pansy memiliki manfaat bisa memberikan efek menenangkan pada kulit dan dapat digunakan sebagai masker atau dapat disemprotkan ke seluruh wajah sebagai face mist.

4. Anggrek

 anggrek

Bunga anggrek tak hanya cantik. Namun khasiatnya juga sangat luar biasa. Ekstrak anggrek disebut bisa mengurangi kerutan dan garis-garis halus pada kulit. Sebab ekstrak anggrek berguna untuk melembapkan kulit dan memerangi radikal bebas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini