8 Cara agar Hasil Foto Selfie Bagus

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 611 2213496 8-cara-agar-hasil-foto-selfie-bagus-Xa9PmhlVx1.jpg Tips foto selfie agar hasil bagus (Foto: @selenagomez/Instagram)

Ketika berselancar di Instagram, terkadang kita iri melihat foto selfie selebriti atau teman yang terlihat bagus. Hal itu membuat kita terkadang penasaran bagaimana cara agar hasil foto selfie bisa bagus dan memuaskan.

Ternyata itu ada triknya lho! Daripada penasaran, yuk baca dulu delapan tips agar hasil foto selfie bagus dan memuaskan di bawah ini.

1. Bercerita

Selena Gomez

Foto selfie yang diunggah sebaiknya bisa bercerita, menuturkan sesuatu tentang diri Anda. Apapun yang ingin dipamerkan, misalnya pulasan makeup yang sempurna, pemandangan matahari terbenam, atau rambut yang baru dipotong.

2. Tahu angle

Setiap wajah memiliki angle atau sudut terbaiknya masing-masing. Supaya selfie kita bagus, maka wajib tahu angle atau sudut wajah mana yang terbaik. Sisi kanan kah atau bagian sisi kiri, atau sedikit menyamping atau full shot dari depan, atau mengangkat ¾ kepala.

Angle sempurna ini membantu menampilkan garis rahang yang lebih tajam dan mencegah munculnya double-chin. Menemukan sudut terbaik wajah, bisa dilakukan dengan cara banyak latihan bercermin di depan kaca.

3. Pulasan makeup

JLo

Pulasan makeup yang sempurna dan menawan, bisa memberikan dampak besar pada hasilselfie loh. Jadi jangan ragu untuk memulas makeup andalan dengan sempurna untuk hasil selfie yang lebih bagus dan menarik.

4. Menemukan pencahayaan yang tepat

Lighting atau pencahayaan yang tepat juga sangat krusial agar foto selfie bisa terlihat oke. Hadapkan wajah ke arah sumber datangnya cahaya agar wajah terang dan bersinar, jangan belakangi lighting karena akan membuat hasil foto malah jadi gelap dan berbayang. Lighting sempurna bisa yang alami dari sinar matahari, senter, atau cahaya lampu.

5. Pakai aksesori statement

Jangan ragu untuk memakai aksesori statement andalan, sepasang anting bergaya bold atau kalung choker yang sedang tren, atau T-shirt eye catching. Dengan menambahkan aksesori saat berfoto selfie, kita bisa menambahkan dimensi tambahan dalam foto selfie tersebut.

Beyonce

6. Pose menarik

Sama seperti angle, setiap orang punya pose ciri khas yang bisa terlihat menarik. Selfie yang bagus tidak melulu soal ekspresi wajah, tapi bisa juga menyertakan bagian tubuh yang lain. Contohnya pose ala model, toe point atau menyilangkan kaki agar tampilan kaki jadi terlihat lebih panjang nan jenjang. Bisa juga mengulurkan tangan agar tubuh terlihat lebih panjang, atau sesimpel meletakkan tangan di bawah dagu untuk menutupi lipatan dagu.

7. Eksperimen dengan filter

Tak ada salahnya untuk bermain-main, bereksperimen dengan filter. Dengan filter contohnya kita bisa menampilkan kreasi makeup freckles, berbagai warna lipstik atau tampilan rambut dan bola mata berwarna selain warna asli, bahkan mengkontur garis rahang dan membuat mata jadi belo. Kuncinya, asal jangan berlebihan sehingga tampak palsu.

8. Pakai tongsis

Manfaatkan tongsis, alias selfie stick dengan tepat. Ketika menggunakan selfie stick pastikan untuk sedikit memperbesar atau zoom layar terlebih dahulu. Jika tidak bisa menggunakan selfie stick, kita bisa setel ponsel dalam setting timer dan mengaturnya sejauh mungkin dari tempat kita berada, sehingga gambar yang diinginkan bisa diambil. Demikian seperti diwarta Yourtango.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini