Jerawat Rusak Penampilan, Yuk Atasi dengan 3 Bahan Alami Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 16 Mei 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 481 2214004 jerawat-rusak-penampilan-yuk-atasi-dengan-3-bahan-alami-ini-Lhoudj3Ii4.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SIAPAPUN tak menghendaki kemunculan jerawat di wajah, sebab itu merusak penampilan. Oleh karena itu jerawat tersebut harus segera diatasi supaya wajah sedap dipandang.

Lalu bagaimana cara mengatasi jerawat saat semua fasilitas kesehatan dan kecantikan karena pandemi virus corona? Dilansir dari Times of India pada Sabtu (16/5/2020), berikut cara merawat jerawat di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki kandungan antibiotik yang dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Campurkan satu bagian cuka sari apel dengan dua bagian air suling. Anda bisa menggunakan lotion ini sebagai toner pada kulit berjerawat.

Baca Juga : Iuran BPJS Kesehatan Naik, Ini Tanggapan Kemenkes

Kayu Manis

Kayu manis memilki sifat anti-bakterinya. Caranya menggunakannya untuk mengobati jerawat yaitu, campurkan tiga sendok makan madu, satu sendok teh, dan kayu manis dalam satu wadah. Perpaduan itu membuatnya bisa dijadikan sebagai masker wajah. Nah masker tersebut oleskan di wajah setidaknya 10 menit. Terakhir bersihkan dengan cara membilas pakai air.

Es Balok

Es balok dapat dimanfaatkan untuk meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan pada wajah yang di akibatkan oleh jerawat. Carannya gosokkan es batu di wajah yang terdapat jerawat, hal ini dapat mentralisir atau menenangkan peradagan akibat jerawat di muka.

Madu

Madu adalah antiseptik alami yang dapat membantu menyembuhkan bekas jerawat. Oleskan sedikit madu di atas area yang terkena jerawat dan diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya.

Baca Juga : Resep Es Cincau Sirup Kurma, Segar Banget untuk Berbuka Puasa

Teh Hijau

Teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi oleh karena itu bagus untuk mengobati jerawat di wajah Anda. Caranya, tambahkan dua sendok makan daun teh hijau ke secangkir air dan biarkan selama 10 menit. Celupkan kapas di dalam teh dan oleskan langsung ke kulit. Biarkan tetap di kulit selama 10 menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini