5 Minyak Aromaterapi Bantu Usir Stres di Tengah Pandemi COVID-19

Restu Prihargayu, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 481 2214275 5-minyak-aromaterapi-bantu-usir-stres-di-tengah-pandemi-covid-19-kl17qP31mB.jpg Ilustrasi. (Foto: Healthline)

PANDEMI virus corona belum juga berlalu, maka sangat wajar jika kamu mengalami kepanikan. Maka itu, kamu perlu merelaksasi stres dan menghadang rasa panik dengan beragam cara.

Jika pikiran mulai stres, ternyata minyak esensial dapat membantu menenangkan saraf, sehingga ampuh meredakan pikiran negatif. Dr Blossom Kochhar, ahli aromaterapi dunia, merekomendasikan lima minyak yang ampuh untuk membantu menenangkan saraf dan membangun kekebalan yang kuat.

Diilansir Okezone dari Entertainment Times, Kamis (14/05/2020), berikut 5 minyak yang dipercaya dapat membantumu meredakan stres. Yuk simak deh!

Minyak lavender

minyak

Tak dapat dipungkiri, menghadapi pandemi virus corona yang kian mengkhawatirkan membuat kamu benar-benar stres. Karena kamu terus-menerus mendapat berita sehari-hari tentang virus menyebabkan begitu banyak tekanan batin. Oleh karena itu, menggunakan minyak lavender bisa membantu meredakan stres. Ambil beberapa tetes minyak lavender, gosokkan di bawah kaki dan bagian tengah tangan dan cium.

Minyak lavender disebut sebagai minyak anti stres dan antivirus yang sangat baik, sehingga akan membantu untuk istirahat. Minyak lavender dapat digunakan dalam diffuser atau air mandi untuk menenangkan saraf.

Minyak atsiri kayu putih

Minyak kayu putih merupakan minyak yang sangat baik untuk semua masalah pernapasan, virus, dan flu apa pun. Ambil 4-5 tetes minyak kayu putih dan teteskan di telapak tangan, lalu tarik napas yang panjang sambil hirup aromanya.

Minyak kayu putih juga bisa diaplikasikan ke dalam air hangat dan gunukan untuk menghirup. Kamu juga bisa meneteskan minya kayu putih pada tisu agar dapat dibawa kemana-mana.

Minyak rosemary

Duduk di rumah dan merasa tertekan dengan keadaan yang tengah terjadi. Percayalah dengan minyak rosemary akan membuat kamu semua bersemangat. Gunakan dalam air mandi di pagi hari, tuangkan beberapa tetes ke dalam diffuser agar terasa ringan dan bahagia.

Minyak atsiri tyhme

Thyme essential oil (minyak esensial atau minyak atsiri thyme) berasal dari tumbuhan yang memiliki nama ilmiah Thymus vulgaris.

Minyak thyme memiliki sifat antiseptik, antibakteri, antispasmodic, hipertensi dan memiliki sifat menenangkan. Minyak ini juga melindungi tubuh dari penyakit berbahaya, seperti stroke, arthritis, infeksi jamur dan bakteri, serta kondisi kulit lain.

Cukup gosokan pada perut, minyak ini adalah salah satu antioksidan terkuat dan telah digunakan sebagai ramuan obat sejak zaman kuno. Thyme mendukung kekebalan tubuh, pernapasan, pencernaan, sistem saraf dan fungsi tubuh lainnya.

Minyak atsiri kemangi

Minyak anti-virus yang sangat kuat yang membantu menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat. Masukkan 1-2 tetes ke dalam air dan terus menghirupnya sepanjang hari. Cara lain dapat digunakan dengan mencampur 2-3 tetes minyak kemangi dengan minyak pembawa, pijat di dada dan perut Anda.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini